Kajati Resmikan Perwakilan Kejari Jantho Di Pelabuhan Malahayati

- Aceh
  • Bagikan
Kajati Aceh, Joko Purwanto bersama Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto memotong pita tanda diresmikan Posko Perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Besar di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu (20/12). (Waspada/Ist)
Kajati Aceh, Joko Purwanto bersama Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto memotong pita tanda diresmikan Posko Perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Besar di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu (20/12). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) ) Aceh Drs. Joko Purwanto SH berkunjung ke Kabupaten Aceh Besar, dalam rangka peresmian Posko Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar di Pelabuhan Malahayati, Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Rabu (20/12).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Kajari Jantho, Dandim 0101/KBA, Polresta Banda Aceh, Pelindo wilayah Aceh, Perwakilan Imigrasi Kanwil Aceh, Perwakilan Dinas Perhubungan Aceh, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Aceh dan DKP Aceh Besar serta tamu undangan lainnya menyambut kedatangan Kajati Aceh.

Kajati Aceh Joko Purwanto pada kesempatan itu menyampaikan, peresmian posko perwakilan kejaksaan ini diharapkan mampu menjalin kerja sama antar penegak hukum dan pemerintah daerah untuk lebih maju.

“Sebagai warga Adiyaksa, kita wajib bersyukur atas capaian ini, atas diresmikannya posko perwakilan kejaksaan di Malahayati,” ujarnya.

Kajati Resmikan Perwakilan Kejari Jantho Di Pelabuhan Malahayati
Kajati Aceh, Joko Purwanto bersama Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto foto bersama seusai peresmian Posko Perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Besar di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu (20/12). (Waspada/Ist)

Terlebih dalam peresmiannya, melibatkan beberapa pihak baik Pemkab maupun Pemda dengan selalu memberi perhatian khusus hingga pengawasan pelaksanaannya.

“Ungkapan wujud syukur segala pencapaian dan komitmen dalam membangun wilayah kabupaten Aceh Besar juga mampu mempererat kerjasana di bidang hukum agak lebih harmonis,” tegasnya.

“Menjamin kualitas hukum dan penegakan hukum di Aceh Besar, dengan diresmikan posko perwakilan ini haruslah tegak lurus dengan penegakan hukum di Kabupaten Aceh Besar, ” tambahnya.

Kajari Aceh Besar, Basril G SH MH dalam sambutanya mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang banyak kepada Pemkab Aceh Besar yang selalu siap mendukung begitu juga sebaliknya kami dari Kejari juga akan selalu mendukung dan mendampingi Pemkab Aceh Besar, sehingga apa yang dicita-cita menuju Aceh Besar maju dan jaya serta sejahtera.

Basril sebagai Kepala Kejaksaan Aceh Besar merasa bangga dengan capaian selama ini apalagi dengan hadirnya posko perwakilan Kejari Jantho di Pelabuhan Malahayati. “Kami bangga dengan peresmian posko ini. mungkin ini karya yang bisa kami lakukan untuk pemkab Aceh Besar,” ucapnya.

Basril mengajak semua yang hadir untuk bersukur atas diresmikan posko perwakilan ini, karena menurutnya, posko perwakilan ini sudah selayaknya ada di Pelabuhan Malahayati.

“Kami harap Pemkab Aceh Besar dan Kejari bisa bekerja sama membangun kabupaten Aceh Besar lebih maju, mendapingi pemkab dalam melaksanakan pembangunan tanpa adanya kesalahan yang melanggar hukum,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto pada kesempatan itu, mengatakan Kejari Aceh Besar merupakan mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar yang sudah seharusnya membuka posko perwakilan atau pengaduan, dikarenakan faktor wilayah Kabupaten Aceh Besar yang dikenal begitu luas dan jarak tempuh menuju kantor induk Kejari Aceh Besar pun juga sangat jauh.

“Semoga dengan adanya posko perwakilan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Aceh Besar serta kedepannya semakin terus terciptanya kerjasama dan sinergitas dengan Pemkab Aceh Besar,” katanya.

Iswanto sangat berharap dengan adanya Posko Perwakilan Kejari Aceh Besar di Malahayati ini menjadikan semangat para pegawai dalam bekerja, mengabdi di wilayah Kabupaten Aceh Besar. “Tentu menjadikan semangat kepada seluruh pegawai Kejari Aceh Besar dalam memberikan pelayanan yang semakin baik kedepannya untuk masyarakat Aceh Besar,” terangnya.

Peresmian Posko Perwakilan Kajari Jantho dengan prosesi pemotongan pita oleh Kajati Aceh bersama Pj Bupati Aceh Besar yang dilanjutkan dengan melihat bagian ruang dalam posko. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *