Kakanwil Kemenag Aceh Minta Petugas Haji Embarkasi Aceh Bekerja Secara Profesional

- Aceh
  • Bagikan
Kakanwil Kemenag Aceh Minta Petugas Haji Embarkasi Aceh Bekerja Secara Profesional
Kakanwil Kemenag Aceh Azhari foto bersama panitia dan para peserta terbaik yang memperoleh penghargaan pada penutupan Bimtek Terintegrasi, di Asrama Haji Banda Aceh, Sabtu (02/03/24). (Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada): Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H Azhari resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek) Petugas Haji Kloter BTJ 1445 H/2024 M yang dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh, Sabtu (02/03/24).

Bimtek ini digelar sejak 22 Februari s.d 02 Maret 2024. Diikuti oleh 96 peserta, mereka dilatih mempunyai bekal yang sempurna dengan disiplin, dedikasi yang tinggi dan profesional dalam bertugas nantinya,para peserta bimtek antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan bimtek sampai akhir.
 
Kakanwil menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh peserta untuk mempraktekkan ilmu yang di dapati selama bimtek ketika bertugas nantinya.
 
“Kami berharap semua petugas yang menyertai jamaah bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai motto Ikhlas melayani, dedikasi petugas profesional. Tentunya ilmu yang sudah didapat bisa menjadi bahan petugas nantinya di Arab Saudi. Mari sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama” ucap Azhari.

Ia juga mengapresiasi panitia kegiatan yang sudah bekerja maksimal menfasilitasi peserta dengan menghadirkan pemateri yang kompeten, diantaranya Stafsus Menteri Agama Wibowo Prasetyo, dan tiga pejabat eselon I yaitu Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Direktur Jenderal PHU, Kepala Pusat Kesehatan  Haji, serta pemateri lainnya dari unsur akademisi dan dinas terkait.

“Pastinya ini adalah kerja keras, dan keseriusan panitia dari awal, adanya koordinasi dan komunikasi yang baik dalam tim. Terimakasih Pak Kabid Haji, Ketua dan semua panitia, termasuk dari jajaran Pemda Aceh yang telah maksimal melaksanakan kepanitiaan bersama hingga tuntas dan suksesnya bimtek ini sesuai harapan,” sebutnya.
 
Pada penutupan kegiatan tersebut, panitia turut serta memberikan piagam penghargaan dan hadiah kepada tiga peserta terbaik berdasarkan polling dari peserta dengan tiga kategori yaitu terfavorit, terdisiplin dan teraktif dengan suara terbanyak, yakni Abraz Zym (Kakankemenag Aceh Barat)sebagai peserta terfavorit, Eko Rusbianto sebagai peserta terdisiplin dan Yennizar Samad sebagai peserta teraktif. 

Peserta Bimtek Terintegrasi tahun 1445 H terdiri atas Ketua Kloter 12 orang, Pembimbing Ibadah 12 orang, Dokter 12 orang, Perawat 24 orang, Petugas Haji Daerah berjumlah 36 orang terdiri, Layanan Umum 17 orang, Layanan Ibadah 10 orang dan layanan Kesehatan 9 orang.(b02)

  • Bagikan