Kampung Kesehatan Toreh Prestasi Gemilang Tingkat Polda Aceh

- Aceh
  • Bagikan
Kampung Kesehatan Toreh Prestasi Gemilang Tingkat Polda Aceh
Syariful Alam (ujung kanan) Datok Kampung Kesehatan, Kec Karang Baru, Kab Aceh Tamiang saat menerima penghargaan juara tiga lomba tiga pilar tingkat Polda Aceh pada 1 Juli 2023 di Mapolda Aceh. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Kampung Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang kembali menoreh prestasi gemilang meraih peringkat ketiga dalam lomba tiga pilar tingkat Polda Aceh.

Prestasi gemilang ini tidak terlepas dari keuletan Datok Kampung Kesehatan, Syariful Alam bersama para perangkat dan masyarakat kampung yang terus berbuat untuk kemajuan kampung tersebut.

Diketahui bersama, bahwa tiga pilar di pemerintahan Kampung (desa) yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa harus bersinergi dalam mendeteksi dini gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

Berkat kegigihan dan kerjasama yang terbangun cukup ditingkat kampung, tentunya hal ini tidak sia-sia dan pada 1 Juli 2023 bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, Datok Syariful Alam atas nama Kampung Kesehatan menerima penghargaan dari Polda Aceh dengan meraih juara III perlombaan tiga pilar.

Prosesi penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata kepada ketiga pemenang lomba tiga pilar tersebut langsung diserahkan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, M.H yang bertempat di Mapolda Aceh.

Datok Kampung Kesehatan, Syariful Alam yang juga mantan wartawan kepada Waspada Minggu (2/7) menyampaikan, prestasi tersebut diraih tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi butuh usaha dan penuh keyakinan.

“Terutama dalam membangun kerjasama dengan semua unsur, baik di tingkat Muspika maupun Muspida,” ujarnya.

Dijelaskannya, terbentuknya tiga pilar yang di dalamnya terdiri dari Datok Penghulu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan sebuah upaya dalam menangani berbagai persoalan di tingkat lingkungan masyarakat dengan penyelesaian melalui musyawarah dan mufakat, termasuk juga roda pemerintahan kampung.

“Jadi, tidak semua permasalahan harus langsung dilaporkan ke penegak hukum, tapi bagaimana penyelesaiannya dilakukan di tingkat kampung,” terang Syariful Alam seraya mengatakan, terbentuknya tiga pilar dan langsung ditunjuk oleh Kapolres Aceh Tamiang untuk mewakili Aceh Tamiang mengikuti perlombaan tiga pilar tingkat Polda.

Sebelumnya, Kampung Kesehatan menjadi juara satu pada lomba Satkamling tingkat kabupaten yang di laksanakan Polres Aceh Tamiang. “Untuk keberhasilan ini saya menyampaikan rasa syukur dan apa yang saya lakukan hari ini serta sebelumnya dan semua itu tidak terlepas dari ketentuan Allah Swt,” cetus Syariful Alam.

Disamping juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Aceh Tamiang, Camat, Kapolsek, Danramil dan unsur terkait lainnya yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan untuk Kampung Kesehatan.

“Semoga prestasi ini menjadi langkah awal untuk kita semua agar kedepannya kita bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Aceh,” pungkas Tok Ful.(b15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *