Kampung Suka Ramai Satu Santuni 48 Anak Yatim Piatu

- Aceh
  • Bagikan
Kampung Suka Ramai Satu Santuni 48 Anak Yatim Piatu
Yusran, S. Sos.I,MH Datok Kampung Suka Ramai Satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang saat menyampaikan sambutan pada kegiatan santunan anak yatim piatu di Kampung tersebut. (Waspada/Yusri)

ACEH TAMIANG (Waspada): Masyarakat Kampung Suka Ramai Satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang menyantuni sebanyak 48 orang anak yatim piatu dan santunan ini bentuk kepedulian warga untuk meringankan kebutuhan anak – anak yatim di bulan ramadan dan menyambut Idul Fitri.

Adapun kegiatan santunan tersebut dilaksanakan pada 21 Ramadan, atau tepatnya 31 Maret 2024 yang di pusatkan di Dusun Mandiri, Kampung Suka Ramai Satu. Dalam kegiatan itu turut hadir Datok Penghulu Yusran,S.Sos, I. MH didampingi Ketua Pelaksana Suparman serta hadir tokoh masyarakat dan warga setempat, bahkan di sela – sela kegiatan itu juga diisi tausiyah oleh ustad Zainuri, SH dari Kecamatan Seruway.

“Melalui kegiatan santunan anak yatim piatu ini dapat terbantu dalam bulan menjalani ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” ungkap Yusran Datok Sukai Ramai Satu kepada Waspada Senin (1/4) sore.

Dikatakannya, apalagi bagi mereka yang tidak ada ayah atau ibu, santunan ini dirasakan sangat membantu untuk kebutuhan mereka. “Perhatian bagi anak yatim piatu harus kita berikan bersama – sama, baik di bulan ramadan maupun hari – hari biasanya, perhatian kita berikan bukan semata – mata dalam bentuk materi, tapi sumbangsih pemikiran harus kita berikan sehingga menjadi bimbingan bagi mereka guna meniti masa depan mereka yang masih panjang,” ucap Yusran.

Yusran mengapresiasi bagi warga dan donatur yang sudah berinfaq dan sedekah sehingga dapat diberikan santunan bagi 48 orang anak yatim piatu di Kampung Suka Ramai Satu. “Kita harapkan momentum ramadan tahun 2024 ini menjadi acuan untuk tahun depan dapat lebih ditingkatkan baik itu santunan anak yatim piatu, maupun kegiatan sosial lainnya di kampung,” pungkas Yusran. (b15).

  • Bagikan