Kandang Terbakar, 6.000 Ekor Ayam Musnah

- Aceh
  • Bagikan
Kandang Terbakar, 6.000 Ekor Ayam Musnah
Kandang ayam permanen ukuran 130 meter x 8 meter dan 6.000 ekor ayam terbakar, di Gampong Lam Aling, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (20/1) pagi. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Satu unit kandang ayam konstruksi permanen habis terbakar dan 6.000 ekor ayam didalamnya ikut musnah di Gampong Lam Aling, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (20/1) pagi.

Kebakaran yang terjadi begitu cepat hingga 6.000 ekor ayam tidak bisa diselamatkan. Kandang ayam permanen ukuran 130 meter x 8 meter itu, mengalami rusak berat. Kandang ayam itu milik Ricky Wahyudi warga Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Operator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, melaporkan informasi kebakaran kandang ayam tersebut dilaporkan anggota Polsek Cot Glie. Petugas mengerahkan lima unit armada untuk menangani pemadaman tersebut.

Kandang Terbakar, 6.000 Ekor Ayam Musnah

Setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bangunan yang berkontruksi permanen tersebut. Petugas kemudian memblokade api dan melakukan pendinginan.

Upaya pemadaman yang dilakukan petugas Damkar BPBD Aceh Besar yang mengerahkan 5 unit armada, dari 2 unit Pos Seulimeum, 1unit Pos Jantho dan 2 Unit dari Pos Induk Sibreh dengan dukungan 10 personil selesai dipadamkan pada pukul 10.45 Wib.

Penanganan pemadaman petugas juga ikut dibantu pekerja kandang, personel Polri-TNI dari Polsek dan Koramil setempat serta masyarakat sekitar. Penyebab kebakaran kandang tersebut di duga dari arus pendek listrik/kebocoran tabung gas. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *