Kapolda Kunker Ke Pulo Aceh

- Aceh
  • Bagikan
Kapolda Kunker Ke Pulo Aceh
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Sulaimi bersama Asisten Sekdakab Farhan AP dan Camat Pulo Aceh Jamaluddin menyambut kedatangan Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko beserta rombongan Pejabat Utama Polda Aceh yang melakukan kunjungan kerja ke Pulo Aceh, Aceh Besar, Rabu (31/01/2024). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, SIK, MH beserta rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Aceh melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Polsek Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (31/1).

Kedatangan Kapolda ke kecamatan kepulauan di Aceh Besar itu disambut Sekdakab Aceh Besar Sulaimi bersama Asisten Sekdakab Aceh Besar Farhan AP dan Wakapolres Aceh Besar Beserta PJU Polres Aceh Besar beserta Camat Pulo Aceh Jamaluddin, di Dermaga Gugop, Gampong Gugop Kecamatan Pulo Aceh.

Sekdakab Aceh Besar Sulaimi mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Aceh ke Kecamatan Pulo Aceh, sebuah kecamatan kepulauan yang terdiri dari 17 gampong. Saat tsunami menghantam Aceh 2004 silam, semua prasarana di Pulo Aceh hancur. Kecamatan Pulo Aceh sendiri terdiri dari dua Pulau yakni Pulau Breuh dan Pulau Nasi.

“Selamat datang Bapak Kapolda Aceh di Pulo Aceh, Sekilas Pulo Aceh pada saat tsunami tepatnya di Gampong Gugob ini hancur semua prasarana luluh lantak” ungkap Sulaimi yang juga putra Pulo Aceh yang mendampingi kunjungan kerja Kapolda ke Pulo Aceh.

Kapolda Kunker Ke Pulo Aceh

Kunjungan kerja Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, diisi dengan silaturahmi bersama anggota Polsek Pulo Aceh serta melakukan peninjauan Mako Polsek Pulo Aceh dan pemberian arahan sekaligus penyerahan Bansos kepada Anggota Polsek Pulo Aceh dan Anggota Koramil Pulo Aceh.

Dalam arahannya Kapolda Aceh menyampaikan rasa terima kasih untuk seluruh anggota yang berdinas di Pulo Aceh. “Keamanan dan ketertiban di Pulo Aceh ini terjaga dengan aman dan damai, mungkin yang berdinas disini masih lumayan enak dibandingkan yang berdinas menjaga Pulo Rondo, disana air bersih saja masih minim dibandingkan dengan di Pulo Aceh, namun saya berharap anggota-anggota disini tetap harus lebih semangat lagi,” ujar Kapolda.

Selain itu Kapolda Aceh beserta para PJU Polda juga mendengar kondisi secara langsung keadaan Polsek Pulo Aceh dan masyarakat sekitar. “Saya pesan kepada seluruh kepolisian untuk terus memberikan pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat secara adil,” kata Achmad Kartiko.

Kemudian Kapolda Aceh melakukan pemberian bingkisan kepada personil Polsek dan Koramil Pulo Aceh. Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain Kapolda, juga ada Dir Intelkam Polda Aceh, Dir Lantas Polda Aceh, Karo Ops Polda Aceh, Kabid Humas Polda Aceh, Kabid Dokkes Polda Aceh, Karo SDM Polda Aceh, Dit Polair Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar, Waka Polres Aceh Besar, Pejabat Utama Polres Aceh Besar, Danramil Pulo Aceh, Kapolsek Pulo Aceh, Muspika Kecamatan Pulo Aceh. (b05)

  • Bagikan