Kapolres Sabang Tinjau Waduk Payaseunara Untuk Antisipasi Banjir

- Aceh
  • Bagikan
Kapolres Sabang Tinjau Waduk Payaseunara Untuk Antisipasi Banjir
Kapolres Sabang, AKBP Erwan, SH,MH meninjau Waduk Payaseunara untuk mengantisipasi terjadinya banjir. (Waspada/Ist)

SABANG (Waspada): Kapolres Sabang, AKBP Erwan, S.H., M.H., didampingi Kapolsek Sukakarya dan Kepala Unit Pengelola Bendungan (UPB) Paya Seunara Kota Sabang, Deddi Taprian ST, MT, melakukan peninjauan dan pengecekan terhadap kondisi pembuangan Air Waduk Paya Seunara.

Kunjungan ini dilakukan guna mengantisipasi dan menanggulangi banjir yang sering terjadi di sekitar saluran pembuangan air waduk saat hujan dalam intensitas tinggi, yang berdampak bagi warga yang tinggal di sekitaran waduk, Kamis (30/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sabang menekankan pentingnya peninjauan secara langsung untuk memastikan kondisi infrastruktur dapat mengatasi potensi banjir.

Deddi Taprian ST, MT, selaku Kepala UPB Paya Seunara, memberikan penjelasan terperinci mengenai sistem pembuangan air dan langkah perbaikan yang diperlukan, karena Saluran pembuang sudah bersedimen dan harus di bersihkan supaya saluran lancar dan tidak terjadi air meluap ke rumah warga.

“Kita perlu memastikan bahwa infrastruktur ini berfungsi optimal, terutama saat cuaca ekstrem. Langkah-langkah preventif harus diambil agar warga tidak lagi terdampak banjir,” ujar Kapolres Sabang.

Langkah konkret untuk perbaikan dan peningkatan sistem pembuangan air akan segera dilakukan berdasarkan hasil peninjauan ini. Kapolres Sabang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menghadapi potensi banjir. ( b18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *