Kasdam IM Kick Off Ketahanan Pangan Tanam Jagung Perdana

Program I’M Jagong

- Aceh
  • Bagikan
Kasdam IM Kick Off Ketahanan Pangan Tanam Jagung Perdana

NAGAN RAYA (Waspada):  Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han)., mewakili Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P melaksanakan tanam jagung perdana yang dilakukan secara virtual. 

Tanam jagung salah satu program Kodam Ketahanan Pangan Nasional yang dilaksanakan di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Rabu (1/11).

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya melalui Kasdam Brigjen TNI Hadi Basuki mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekadar pertemuan, melainkan langkah nyata dalam upaya bersama untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu pilar utama dalam keberlanjutan dan kesejahteraan Negara kita.

Kasdam menambahkan karena pangan ini  merupakan komoditas penting dan strategis bagi sebuah bangsa termasuk indonesia yang merupakan sebagai kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh Pemerintah dan masyarakat.

Kasdam IM Kick Off Ketahanan Pangan Tanam Jagung Perdana

“Karena itu upaya peningkatan produktivitas Pangan Nasional secara terus menerus kita harus optimalkan, sehingga berdampak positif terhadap Ketahanan Pangan di Indonesia,” tambahnya 

Maka dalam hal ini, kata Kasdam, Kodam Iskandar Muda berinisiatif menciptakan suatu program Ketahanan Pangan, berupa Jjgung, yang diberi nama I’M Jagong. Setelah tanam perdana pada 23 Mei 2023 dan panen perdana pada 23 September 2023, program ini sukses meningkatkan hasil produksi jagung.

“Program I’M Jagong tahap I dan tahap II satu bukti nyata komitmen kita dalam menjaga ketahanan pangan. Jagung, sebagai salah satu tanaman strategis, memainkan peran penting Ketahanan Pangan Nasional. Selain menjadi sumber pangan, jagung juga memiliki potensi besar dalam industri pakan ternak, Bioenergi, dan sektor Agroindustri lainnya,” ujarnya.(b22)

  • Bagikan