Kawan Ilham Pangestu Serahkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

- Aceh
  • Bagikan

KUALASIMPANG (Waspada): Kawan Ilham Pangestu (KIP) menyerahkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung Sampaimah dan Kampung Mesjid, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kawan Ilham Pangestu yang diwakili Khairul Amri kepada Waspada Rabu (8/6) mengatakan, penyerahan bantuan pertama diberikan untuk Siti Rohana warga Kampung Sampaimah yang saat ini kondisi sedang keadaan sakit, sedangkan suaminya juga menderita sakit dan tetap bekerja di Kabupaten Pidie guna memenuhi kebutuhan hidup keluarga meski kesehatannya kurang baik.

Disampaikan Khairul Amri, seusai kegiatan di kediaman Siti Rohona, kemudian romobongan Kawan Ilham Pangestu melanjutkan kunjungan kerumah Nasir, warga Kampung Mesjid, Kecamatan Manyak Payed yang bekerja sebagai buruh tani dan berpenghasilan pas-pasan untuk biaya hidupnya.

“ Nasir tinggal bersama istri dan dua orang anaknya dalam sebuah gubuk yang sudah tidak layak huni, dimana dinding dan atap juga lantai sudah sangat memprihatinkan,” terang Khairul Amri seraya mengatakan, semua kontruksi gubuknya terbuat dari kayu yang sudah sangat usang.

Khairul Amri mewakili romobongan Kawan Ilham Pangestu mengapresiasi sambutan yang diberikan warga dalam kunjungan ke Kampung Mesjid dan disambut langsung Datok Penghulu serta unsur pemerintahan kampung setempat.

Dalam kunjungan itu, Datok Kampung Mesjid, Ridwan mengharapkan kepada Kawan Ilhan Pangestu (KIP) agar menyampaikan terima kasih kepada Ilham Pangestu anggota DPR RI yang telah membantu warganya dengan menurunkan program BSPB (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya).

“ Program BSPS untuk Kampung Mesjid tahun 2022 ini diterima sebanyak 40 unit rumah, termasuk di dalamnya pengusulan rehap rumah suadara Nasir yang sudah tidak layak huni,” ujar Datok Ridwan sembari berharap kedepannya Ilham Pangestu dapat menyalurkan program rumah dguafa atau rumah sehat sederhana bagi warga Kampung Mesjid.

Menanggapi hal tersebut, Khairul Amri mengatakan, bahwa bantuan rumah dhuafa tidak ada dalam program Ilham Pangestu, tetapi pihaknya akan mencoba mencari jalan lain diluar itu, “ semoga ada jalan untuk proses ini,” sebut Khairul Amri dan meminta kepada Datok dan semua warganya untuk bisa mendoakan asupaya Ilham Pangestu dan keluarga diberikan kesehatan oleh Allah SWT serta tetap istiqomah dalam menjalankan tugas – tugasnya sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR RI saat ini dari partai Golkar keterwakilan dari dapil Aceh II.

Lanjut Khairul Amri, bagi keluarga yang menerima bantuan sembako dan sedikit uang belanja kiranya itu semua bisa bermanfaat bagi penerima, serta dapat meringankan beban hidup untuk sementara. “ Kami menyadari ini bukan solusi yang kami berikan, tetap hanya sekedar meringankan dan mencoba menyatukan frekuwensi dalam kesusahan warga,”pungkas Khairul Amri yang juga menjabat Sekretaris Partai Golkar Kota Langsa. (b15).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *