Keamanan Logistik Pemilu Terjamin

- Aceh
  • Bagikan
Keamanan Logistik Pemilu Terjamin
CEK GUDANG LOGISTIK: Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, didampingi unsur forkopimda mengecek gudang Logistik Pemilu 2024 di Peureulak, Aceh Timur, Rabu (10/1). Waspada/Ist

PEUREULAK (Waspada): Personel TNI/Polri bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus menjaga dan mengawal proses sortir dan lipat (sorlip) surat suara Capres/Cawapres, Caleg DPD-RI, Caleg DPR RI, Caleg DPRA, dan DPRK Pemilu 2024 di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur di Peureulak.

Ketua KIP Aceh Timur, Yusri, kepada Waspada, Kamis (11/1) menjelaskan, sorlip surat suara dilakukan lebih 200 orang yang dimulai sejak 8-18 Januari. “Perkiraan waktu untuk menyortir dan melipat 1,5 juta surat suara sekitar 10 hari. Tapi kita berharap bisa secepatnya selesai,” katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, bersama unsur forkopimda lainnya ikut melakukan pemantauan proses sorlip surat suara di Kantor KIP Aceh Timur di Peureulak, Rabu (10/1). “Kita memantau proses ini untuk memastikan sorlip berjalan lancar tanpa ada kendala,” katanya.

Pihaknya memberikan apresiasi terhadap personel TNI/Polri dan Bawaslu yang terus mengawal jalannya proses pelipatan surat suara ini, sehingga keamanan logistik pemilu tetap terjamin. “Mudah-mudahan tahapan pemilu berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” pungkas Mahyuddin.

Wakapolres Aceh Timur Kompol Muhammad Aidil SIK, MH, dalam kesempatan itu menyebutkan, puluhan personel diturunkan ke lokasi untuk memperketat keamanan selama berlangsungnya sorlip surat suara, baik personel Polsek Peureulak dan polres.

“Harapan kita sejalan dengan pemerintah, dimana kegiatan pelipatan sorlip berjalan lancar, sehingga saat hari pencoblosan semuanya dapat terlaksana dengan aman,” sebut Aidil, seraya menyebutkan, pihaknya bersama unsur forkopimda juga mengecek kotak suara pemilu di gudang logistik Pemilu 2024.

Selain Pj Bupati Aceh Timur dan Wakapolres Aceh Timur, hadir juga Ka Pidum Septeddy Endra Wijaya SH MH, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Timur, H. Iskandar SH, Ketua Bawaslu Aceh Timur Muhammad Ali dan Ketua KIP Aceh Timur Yusri didampingi sejumlah Komisioner KIP Aceh Timur lainnya, seperti M Riza, Sayed Reza Fahlevi, Khalidin dan Marwan. (b11)

  • Bagikan