Kebakaran Di Blangkejeren 22 Rumah Terbakar, Korban Mengungsi

- Aceh
  • Bagikan
Kebakaran Di Blangkejeren 22 Rumah Terbakar, Korban Mengungsi
Bencana kebakaran 22 rumah terjadi di Desa Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (27/1) pada pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran dahsyat itu. (Waspada/Ist)

GAYO LUES (Waspada): Dampak kebakaran pemukiman warga di Desa Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, yang terjadi Sabtu (27/1) pukul 04.00 WIB, sebanyak 18 rumah hangus terbakar.

Media Center Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang mengupdate informasi kebakakaran tersebut, pada pukul 12`.30 WIB merincikan selain 18 rumah yang musnah terbakar juga terdapat empat unit rumah yang mengalami rusak ringan.

Mengutip laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana (PB) Kabupaten Gayo Lues, Media Center BPBA menyebutkan korban terdampak sebanyak 22 kepala keluarga (KK) dengan 80 jiwa.

Para korban musibah kebakaran yang sangat dahsyat itu untuk sementara mengungsi di tenda pengungsian dan di Gedung Balai Musara. Menyangkut kronologis kejadian kebakaran itu, masih dalam pendataan pihak yang berwajib.

Media Center BPBA juga menyebutkan hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran 22 unit rumah dini hari itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sedikitnya 20 unit rumah di Desa Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, hangus terbakar dilalap sijago merah, Sabtu (27/1) pada pukul 04.00 WIB.

Media Center Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang merilis kebakaran hebat tersebut, menyebutkan BPBD Kabupaten Gayo Lues mengerahkan tujuh unit armada damkar ke lokasi kejadian untuk menangani upaya pemadaman.

Petugas Damkar Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Gayo lues berhasil dan selesai melakukan upaya penanganan pemadaman dan melakukan pembersihan puing puing sisa kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 06.30 WIB,” tulis Media Center BPBA mengutip laporan Pusdalops PB Kabupaten Gayo Lues. (b05)

  • Bagikan