Kemenag Aceh Tamiang Salurkan 500 Paket Sembako

- Aceh
  • Bagikan
Penyaluran paket sembako Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung pada Jumat (22/3) kemarin di aula Al Ikhwan Kantor Kemenag setempat. (Waspada/Yusri).
Penyaluran paket sembako Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung pada Jumat (22/3) kemarin di aula Al Ikhwan Kantor Kemenag setempat. (Waspada/Yusri).

ACEH TAMIANG (Waspada): Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang melalui kegiatan festival ramadan 1445 H, menyalurkan 500 paket sembako.

Kegiatan penyaluran paket sembako yang berlangsung pada Jumat (22/3) kemarin dilaksanakan di aula Al Ikhwan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang dan disalurkan untuk tenaga-tenaga Pramu, Non PNS, honorer dan guru-guru bakti dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang.

” Kemudian, paket sembako ini juga di salurkan untuk masyarakat umum, Insyaallah nantinya akan disalurkan pada pelaksanaan safari ramadhan di du kecamatan, yakni di Kecamatan Seruway dan Kecamatan Bandar Pusaka, “kata Kepala Kantor Kementerian Agama H. Anwar Padli S.Ag.

Disampaikannya, kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya, sehingga dapat meringankan beban ekonomi terlebih di dalam bulan suci ramadan. ” Kedepannya potensi zakat di Kemenag Aceh Tamiang semakin besar dan berkembang dengan jumlah ASN yang sudah mencapai 605 orang ASN termasuk didalamnya PNS dan PPPK, “sebutnya.

Dijelaskannya, setiap satu paket berisikan 2 liter minyak goreng, 2 kg gula, 1 kotak bubuk teh sari wangi dan, 5 kg beras dan untuk 5OO paket zakat Kemenag tersebut disalurkan untuk Kantor Urusan Agama (KUA) sebanyak 36 paket, untuk RA sebanyak 72 paket, Madrasah Ibtidaiyah sebanyak (MI).115 paket, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 92 paket, Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 52 paket dan untuk masyarakat umum sebanyak 90 paket serta di Kantor Kemenag Aceh Tamiang sebanyak 43 paket.

H. Anwar Padli S.Ag mengemukakan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan ramadan.

’’Kegiatan keagamaan di bulan suci ramadan ini berhasil di catat dan meraih penghargaan dari MURI, karena berhasil menyerahkan 1 juta 500 paket sembako secara serentak di Indonesia,’’ ujarnya.

Lanjutnya,kegiatan festival ramadan ini bersumber dari uang zakat seluruh ASN di lingkungan Kemenag Aceh Tamiang, baik dari Madrasah, KUA dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat.(b15).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *