Ketua DPRK Buka Safari Al-Qur’an Antarmasjid Se-Kecamatan Kuta Alam

- Aceh
  • Bagikan
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar membuka Safari Al Quran Antar Masjid se Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (15/03/24). (Waspada/T.Mansursyah)
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar membuka Safari Al Quran Antar Masjid se Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (15/03/24). (Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada): Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar membuka secara resmi kegiatan Safari Al-Qur’an Antar Masjid Se-Kecamatan Kuta Alam yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu di Masjid Al-Huda, Gampong Laksana, Banda Aceh, Jumat (15/03/2024).

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, melalui kegiatan tersebut mengajak para peserta untuk memuliakan Al-qur’an. Farid juga menyampaikan bahwa bulan Ramadan merupakan kesempatan yang paling baik untuk meningkatkan interaksi dengan Al-qur’an, sebab Ramadan bulan diturunkannya Al-qur’an.

Menurut politisi PKS ini dengan memuliakan Al-Quran maka kita akan meraih keberkahan ramadan. Karena itu Farid mengajak para peserta agar memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan, karena kita tidak mengetahui apakah Allah akan memberikan kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadan yang akan datang.

Ketua DPRK Buka Safari Al-Qur’an Antarmasjid Se-Kecamatan Kuta Alam

“Mari kita isi Ramadan dengan memuliakan Al-qur’an sembari mengharap keberkahan dari Allah SWT. Kita berharap ini menjadi Ramadan terbaik dalam kehidupan kita,” kata Farid.

Ketua DPD PKS Banda Aceh ini juga menjelaskan kegiatan Safari Al-Qur’an Antar Masjid yang diikuti kaum perempuan ini merupakan bagian dari paket kegiatan Ramadan Berkah Bersama Ketua DPRK Banda Aceh. Rencananya Safari Al-Qur’an akan dilakukan di sebelas masjid dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam, yang dilaksanakan mulai pukul. 06.30 WIB dengan narasumber Ustadzah Andre ana, Lc, M. Us.

Ramadan Berkah Bersama Ketua DPRK Banda Aceh pertama sekali dilaksanakan pada tahun 2022, dan untuk tahun 2024 yang merupakan tahun ketiga ini mengusung tema Muliakan Al-Qur’an Raih Keberkahan Ramadan.

“Alhamdulillah ini tahun ketiga kita melaksanakan kegiatan Safari Al-Qur’an antar Masjid dan paket kegiatan lainnya seperti Safari Ramadan, Perkemahan Al-Qur’an, Lomba Tartil Al-Qur’an antar Majelis Taklim, Haflah Al-Qur’an serta beberapa kegiatan lainnya untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan,” ungkap Farid.

Sementara itu Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al-Huda, Tgk. Yuslimar, menyampaikan selaku pengurus BKM sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Safari Al-Quran antar Masjid yang diselenggarakan Ketua DPRK Banda Aceh. Ia berterima kasih karena Masjid Al-Huda dipilih sebagai masjid pertama untuk launching kegiatan tersebut.

Menurutnya ada banyak ibadah yang dianjurkan Allah SWT pada bulan suci ramadhan, diantaranya mentadaruskan Al-qur’an, mempelajari tafsir Al-qur’an serta memaksimalkan ibadah-ibadah yang lain.

“Kami berharap kepada ibu-ibu agar benar-benar fokus mengikuti kegiatan ini, mari manfaatkan kesempatan Ramadan ini untuk menambah amal kita dengan tujuan mengharap ridha Allah SWT,” tutur Tgk. Yuslimar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus BKM Masjid Al-Huda, T. Suardi, Imam Masjid, Husni Marzan, Koordinator Program Tahsin Al-Qur’an Kuta Alam, Santi Zuhra, Ketua Majelis Taklim Al-Huda, Ibu Mari dan tokoh masyarakat lainnya.(b02)

  • Bagikan