Ketua HMP PAI: Jangan Sampai Kapal Bocor

Pengurus HMP PAI Periode 2024-2025 Dilantik

- Aceh
  • Bagikan
Ketua HMP PAI Al Ghifari menyampaikan sambutannya pada pelantikan Pengurus HMP PAI Periode 2024-2025 di Aula Museum Teater UIN Ar Raniry Banda Aceh, Sabtu (24/02/24).(Waspada/T.Mansursyah)
Ketua HMP PAI Al Ghifari menyampaikan sambutannya pada pelantikan Pengurus HMP PAI Periode 2024-2025 di Aula Museum Teater UIN Ar Raniry Banda Aceh, Sabtu (24/02/24).(Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada): Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Al-Ghifari Fandra, dalam sambutannya menggunakan analogi kapal untuk menggambarkan pentingnya kekompakan dan kerjasama dalam organisasi.

“Organisasi ibarat sebuah kapal yang sedang berlayar di lautan luas. Kapal ini akan terus melaju menuju tujuannya jika seluruh awak kapal bekerja sama dengan baik dan kompak,” ujar Ghifari.

Ghifari mengungkap itu saat melantik pengurus HMP PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2024-2025 di Aula museum teater UIN Ar -Raniry Banda Aceh, Sabtu (24/02/24).

Ghifari menjelaskan, jika ada satu saja awak kapal yang membocorkan kapal, maka seluruh kapal akan tenggelam. Hal ini sama dengan organisasi, jika ada satu anggota yang tidak kompak dan tidak mau bekerja sama, maka organisasi tersebut akan hancur.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh pengurus HMP PAI yang baru dilantik untuk selalu menjaga kekompakan dan kerjasama.

“Jangan sampai ada di antara kita yang membocorkan kapal HMP PAI,” tegas Ghifari.

Ghifari meyakini, dengan kekompakan dan kerjasama yang solid, HMP PAI akan mampu mencapai tujuannya dan membawa manfaat bagi seluruh mahasiswa PAI UIN Ar-Raniry.

Analogi yang digunakan Ghifari dalam sambutannya memberikan pesan moral yang penting bagi seluruh anggota HMP PAI. Kekompakan dan kerjasama merupakan kunci utama dalam mencapai kesuksesan bersama.

Para dosen dan mahasiswa Prodi PAI yang hadir dalam acara pelantikan tersebut menyampaikan harapannya agar HMP PAI dapat menjadi organisasi yang solid dan mampu membawa manfaat bagi seluruh mahasiswa PAI.(b02)

  • Bagikan