Ketua IOF Aceh Lolos Ke DPRA

- Aceh
  • Bagikan
Muhammad Natsir Caleg Partai Golkar Dapil Aceh 5 Lhokseumawe-Aceh Utara yang berhasil lolos ke DPRA periode 2024-2029. Waspada/Ist
Muhammad Natsir Caleg Partai Golkar Dapil Aceh 5 Lhokseumawe-Aceh Utara yang berhasil lolos ke DPRA periode 2024-2029. Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada): Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Provinsi Aceh, Muhammad Natsir alias Memet berhasil lolos ke DPRA. Memet mencalonkan diri dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Dapil Aceh 5 (Aceh Utara dan Lhokseumawe) dengan perolehan suara terbesar.

“Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan suara terbanyak dan kita berhasil memperoleh kursi di DPRA. Ini merupakan pengalaman pertama saya di dunia politik,” sebut Muhammad Natsir, Rabu (28/2) malam dalam siaran pers yang dikirimkan kepada Waspada.

Pengusaha senior ini berhasil mengungguli lawan politiknya yang telah malang melintang di dunia perpolitikan seperti Damanhuri, T. Muhammad Isa dan Jufri Sulaiman, yang sama-sama mencalonkan diri melalui Partai Golkar.

“Tidak ada usaha yang dapat dilakukan dengan mudah. Kemarin sempat terjadi gejolak di internal Partai Golkar. Ini disebabkan ambisi beberapa calon legeslatif untuk tampil sebagai pemenang dengan berbagai cara. Dan Alhamdulillah semua konflik internal terselesai dengan baik,” aku Memet kepada Waspada.

Salah seorang terpercaya dari Partai Golkar kepada Waspada memberitahukan bahwa Memet berhasil memperoleh suara terbanyak dsn berhak duduk sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk periode 2024-2029.

Lebih jauh dia menerangkan, dengan diperolehnya suara terbanyak, maka Memet diprediksi akan mengunci satu kursi untuk DPRA dari Dapil Aceh 5, dan ini akan memberikan kekuatan lebih bagi partai berlambang pohon beringin tersebut di arena legeslatif.

Sumber tersebut juga sempat menyebutkan kepada Waspada, pada Pemilu kali ini Partai Aceh dengan komposisi Caleg yang kuat dan populer tinggi, membuka peluang besar untuk meraih tambahan kursi dari periode sebelumnya.

“Dengan perhitungan yang semakin matang, dinamika politik Aceh menjadi semakin menarik untuk disimak di depannya,” kata sumber terpercaya itu. (b07).

  • Bagikan