King Kobra Dievakuasi Di Tempat Tidur

- Aceh
  • Bagikan
King kobra sepanjang tiga meter melingkar di samping kamar tidur warga dievakuasi petugas BPBD Aceh Besar, di Gampong Jantang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/2). Waspada/Ist
King kobra sepanjang tiga meter melingkar di samping kamar tidur warga dievakuasi petugas BPBD Aceh Besar, di Gampong Jantang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/2). Waspada/Ist

KOTA JANTHO (Waspada): Ular king kobra sepanjang tiga meter melingkar di samping kamar tidur rumah Abdurrani, 60, warga Gampong Jantang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/2).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ridwan Jamil mengatakan ular yang posisinya disamping tempat tidur itu, awalnya dilihat oleh anaknya Abdurrani saat membersihkan kamar.

“Melihat ular itu Abdurrani langsung memberitahu ke warga untuk menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong meminta dapat segera di evakuasi,” kata Ridwan yang menjelaskan informasi diterima petugas pukul 17.30 Wib.

Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Lhoong dibawah pimpinan Haris yang didampingi tiga personil damkar langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan evakuasi.

“Setiba dilokasi petugas langsung mengamati posisi ular yang berada di samping tempat tidur. Haris yang sudah piawai dalam melakukan penangkapan butuh waktu untuk menangkap dan menjinakkan ular tersebut menggunakan stick ular,” terangnya.

Sekitar pukul 18.15 Wib ular tersebut berhasil di tangkap. Saat ini menurut informasi yang disampaikan oleh Haris ke Pusdalops BPBD Aceh Besar, ular tersebut di lepas liarkan kembali ke alam habitatnya.

King Kobra Dievakuasi Di Tempat Tidur
Tumpukan sampah terbakar di Gampong Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/2). (Waspada/Ist)

Tumpukan Sampah Terbakar

Sebelumnya, petugas damkar BPBD Aceh Besar melakukan penanganan pemadaman kebakaran tumpukan sampah di Gampong Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Informasi kebakaran sampah itu diterima petugas piket Damkar BPBD Aceh Besar pada pukul19.25 Wib. Lokasi tempat kejadian kebakaran berdekatan dengan bengkel mobil. Sehingga sempat membuat panik pemilik bengkel dan warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

Satu unit damkar dikerahkan untuk melakukan penanganan kebakaran tumpukan sampah tersebut. Usaha pemadaman dan proses pendinginan diselesaikan oleh petugas pada pukul 20.18 Wib. (b05)

  • Bagikan