KIP Diskusi Pemilu Bersama Insan Pers

- Aceh
  • Bagikan
Foto bersama antara insan pers dari berbagai flatfrom media dengan KIP Kota Langsa usai diskusi pemilu, di Rumah Makan Sekata, Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Rabu (7/2). Waspada/Ist
Foto bersama antara insan pers dari berbagai flatfrom media dengan KIP Kota Langsa usai diskusi pemilu, di Rumah Makan Sekata, Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Rabu (7/2). Waspada/Ist

LANGSA (Waspada) : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar diskusi tentang Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari dengan melibatkan berbagai insan pers, di Rumah Makan Sekata, Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Rabu (7/2).

Diskusi yang digagas oleh KIP Kota Langsa bertajuk ‘Peran Media Dalam Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024’ ini dihadiri oleh Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan ST, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Kota Langsa, Dr (Cand) Bahtiar, MA, Sekretaris KIP Kota Langsa, H Muhammad Dahlan S.Sos.I dan jajaran staf.

Menurut penuturan Ridwan, bahwa pemilu pada 14 Februari ini atau memasuki H-7 ini seyogianya adanya peran media dalam memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat serta ajakan agar tidak golput.

Pun demikian, kata Ridwan, peran penting media dalam menangkal berita hoaks juga diperlukan, karena seorang jurnalis yang baik itu adalah yang menyampaikan dan menyebarkan informasi sesuai dengan fakta serta data.

Oleh karenanya, setelah diskusi ini dapat memberikan informasi kepada publik dengan mengajak masyarakat datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya sesuai kata hati.

“Kita berharap pemilu ini dapat berjalan dengan baik, damai, kondusif, luber dan jurdil,” ungkap Ridwan yang sudah dua periode menggawangi KIP Kota Langsa itu.

Hal senada ditambahkan Komisioner KIP Kota Langsa, Dr (Cand) Bahtiar, MA, bahwa helatan pemilu yang akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan ini sejatinya menjadikan kita sebagai insan pers dalam memberikan kontribusi informasi yang lebih baik serta ajakan untuk datang ke TPS.

“Jadikan moment pemilu ini sebagai ajang demokrasi dan kebebasan warga dalam menentukan pilihannya, karena masa depan bangsa ini ditentukan oleh rakyat, maka datang ke TPS berikan hak suaranya,” tandasnya.

Adapun peserta yang hadir meliputi berbagai flatfrom media cetak, online dan elektronik dalam nuansa balutan kehangatan antara penyelenggara bersama jurnalis dalam wilayah Kota Langsa. (crp).

  • Bagikan