KIP Langsa Lantik 3.423 Anggota KPPS

Langsa Barat 735 Anggota KPPS

- Aceh
  • Bagikan
KIP Langsa Lantik 3.423 Anggota KPPS

Tampak ratusan anggota KPPS se-Kecamatan Langsa Barat saat diambil sumpah jabatan, di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa, Kamis (25/1).Waspada/Rapian.

LANGSA (Waspada) : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa melantik dan mengambil sumpah kepada sebanyak 3.423 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) secara serentak se-Kota Langsa yang akan melaksanakan Pemilu 2024 mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota KPPS se-Kecamatan Langsa Barat pada Pemilu 2024, di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa, sedangkan untuk kecamatan lainnya tersebar di lima kecamatan masing-masing, Kamis (25/1).

Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan ST, mengatakan selamat kepada anggota KPPS Langsa Barat yang baru dilantik dan kiranya sudah bisa melaksanakan tahapan pemilu.

KIP Langsa Lantik 3.423 Anggota KPPS

“Saya ingatkan kepada anggota KPPS se-kecamatan Langsa Barat tidak boleh terlibat dengan partai politik dan apabila terbukti akan kita gantikan dengan yang lainnya,” tegas Ridwan.

Masih katanya, begitu juga apabila ada yang tidak hadir pada hari ini mengikuti pelantikan maka saya pastikan agar diganti dengan yang lain juga.

“Semakin dekat hari Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 agar semua KPPS melakukan terus pekerjaannya agar pemilu berjalan sukses,” pinta Ridwan yang sudah dua periode sebagai komisioner KIP Langsa itu.

KIP Langsa Lantik 3.423 Anggota KPPS
Tampak salah satu anggota KPPS Gampong Sungai Pauh saat penandatangan fakta integritas dalam pelantikan dan sumpah jabatan, di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa, Kamis (25/1).Waspada/Rapian.

Sementara itu Sekcam Langsa Barat, Rudi Setiawan SE, mengatakan pihak Kecamatan Langsa Barat sangat berterima kasih telah dilantiknya anggota KPPS dalam wilayah Langsa Barat.

“Semoga pemilu berjalan dengan baik serta kepada anggota KPPS yang dilantik agar terus menjaga netralitas dan dapat menjalan tugas serta fungsinya sesuai dengan UU dan ketentuan yang berlaku,” imbuh Rudi.

Adapun total anggota KPPS se-Kota Langsa berjumlah 3.423, yang meliputi lima kecamatan, untuk Kecamatan Langsa Kota, ada 756 KPPS, Kecamatan Langsa Baro ada 980, Kecamatan Langsa Lama ada 609, Kecamatan Langsa Timur ada 343 dan terakhir Kecamatan Langsa Barat ada 735 anggota KPPS. Sedangkan total Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 489 se-Kota Langsa.

Hadir dalam pelantikan, Komisioner KIP Kota Langsa Divisi Sosial, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Fauzan Rizal, SPdKetua PPK Kecamatan Langsa Barat, Tarmizi, dan anggota, PPS se-Langsa Barat, Ketua Panwaslucam Langsa Barat, Muhammad Reza S.Sos.I, Danramil, Polsek dan undangan lainnya. (crp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *