KIP Langsa: TPS Tutup Pukul 13.00

- Aceh
  • Bagikan
Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan ST. Waspada/Rapian.
Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan ST. Waspada/Rapian.

LANGSA (Waspada) : Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan ST, meminta kepada pemilih agar datang ke TPS masing-masing membawa undangan dan daftarkan diri untuk memberikan hak suaranya dibawah pukul 13.00 WIB.

“Kita minta masyarakat Langsa segera mendaftarkan dirinya kepada anggota KPPS setempat untuk memberikan hak suaranya meskipun secara aturan TPS tutup pada pukul 13.00 wib tepat,” tegas Ridwan kepada wartawan, Rabu (14/2).

Lebih lanjut, meskipun tepat pada pukul 13.00 wib TPS sudah dinyatakan tutup, namun ketika pemilih sudah terdaftar maka proses pemungutan atau pencoblosan tetap berjalan hingga selesai karena pemilih sudah terlebih dahulu terdaftar.

Kenapa demikian, karena sejak pagi tadi Kota Langsa diguyur hujan lebat, namun apabila warga sudah terdaftar di TPS masih dilayani oleh anggota KPPS setempat untuk memberikan hak suaranya.

Terkait kondisi di lapangan atau di TPS banyak yang tendanya bocor akibat hujan maupun kondisi yang sangat becek itu sifatnya insidental maka kami minta anggota KPPS melindungi kotak suara dan jangan ada yang basah akibat terpaan hujan.

“Kami minta seluruh anggota KPPS dalam wilayah Kota Langsa tetap menjaga secara baik kotak suara dan lainya agar tidak basah karena hujan, ini mohon perhatiannya jaga ketentuan dan SOP yang telah di kita bekali serta terimakasih kepada para punggawa penyelenggaran, jaga kesehatan dan bekerja dengan baik,” imbuh Ridwan. (crp).

  • Bagikan