KNPI-BKPRMI-PP Takziah Ke Rumah Ketua MPU Aceh Timur

- Aceh
  • Bagikan
KNPI-BKPRMI-PP Takziah Ke Rumah Ketua MPU Aceh Timur

IDI (Waspada): Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur dan MPC Pemuda Pancasila (PP) melakukan takziah ke kediaman almarhum Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Timur di Gampong Beunot, Darul Aman, Aceh Timur.

“Selain mempererat silaturrahmi, kehadiran kita ke rumah duka untuk memberikan semangat ke pihak keluarga atas meninggalnya Abi Nawi (Tgk H Nawawi A.Muthalib) beberapa hari yang lalu. Semoga keluarga tabah dalam menghadapi ujian dan cobaan ini,” kata Ketua DPD KNPI Aceh Timur, H. Sulaiman SE, kepada Waspada, Kamis (2/11).

Semasa hidupnya, lanjut dia, Abi Nawi kerap menghadiri berbagai kegiatan yang dilaksanakan ormas dan OKP, terutama dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPU Aceh Timur, sehingga keberadaan ulama kharismatik Aceh itu dengan kalangan pemuda benar-benar akrab.

“Sebagai Imam Besar Masjid Agung Darussalihin Idi, Abi Nawi juga dikenal ramah dan akrab dengan jemaah. Bahkan Abi selalu bersedia menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan jemaah, baik saat berlangsung pengajian maupun di luar pengajian,” kata H Sulaiman.

Dia menambahkan, sosok figur Abi Nawi sulit didapatkan, karena beliau dikenal tegas dan disiplin dalam menjalankan roda kepemimpinannya, baik sebagai Ketua MPU Aceh Timur, Pimpinan Dayah Serambi Makkah maupupun sebagai Imam Besar Masjid Agung Darussalihin Idi.

“Mudah-mudahan, doa yang kita panjatkan menjadi amal tambahan almarhum Abi Nawi disisi-Nya,” harap H Sulaiman, seraya berharap seluruh jemaah dan umat Islam mendoakan Abi Nawi dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Dalam takziah kali ini hadir antara lain Ketua MPI KNPI Aceh Timur, Nurdin A. Djalil, Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muh Isa, Sekum DPD BKPRMI Aceh Timur, H Muhammad Ishak, Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Timur, Herinsyah ST dan Sekretaris MPC PP Aceh Timur dr H Zulfikry, M.Kes, serta puluhan pengurus dari tiga lembaga kepemudaan itu. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *