KNPI Siap Kawal Kebijakan Pemerintah

- Aceh
  • Bagikan
Wakil Ketua I DPD KNPI Aceh Timur, Rusydi S.Hi, mengikuti upacara HUT ke-67 Pemkab Aceh Timur di Lapangan Pusat Pemkab Aceh Timur di Idi, Rabu (29/11). Waspada/Muhammad Ishak
Wakil Ketua I DPD KNPI Aceh Timur, Rusydi S.Hi, mengikuti upacara HUT ke-67 Pemkab Aceh Timur di Lapangan Pusat Pemkab Aceh Timur di Idi, Rabu (29/11). Waspada/Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) siap mengawal kebijakan pemerintah dalam membangun daerah. Hal tersebut dinilai penting untuk mendorong pemberdayaan di sektor yang memiliki potensial lebih cepat maju dan berkembang, seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata.

“KNPI sebagai wadah kepemudaan merupakan mitra strategis pemerintah sekaligus mitra kritis dalam mengawal dan memastikan setiap program pembangunan, terutama dalam upaya mendorong pemberdayaan,” ujar Ketua KNPI Aceh Timur H Sulaiman SE melalui Wakil Ketua I KNPI Aceh Timur Rusydi S.Hi, kepada Waspada, Jumat (1/12).

Dijelaskan, sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan usaha kreatif lainnya menjadi sudut yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah. Sebagai lembaga kepemudaan, KNPI tentu siap berkomitmen dan berdedikasi dalam mendukung setiap Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur untuk memaksimalkan setiap potensi yang ada.

“Kita akan terus menyemangati anak-anak muda agar kedepan dapat menjadi pelopor dan penggerak dunia kewirausahaan yang produktif, inovatif serta berdaya saing nasional maupun global,” kata Rusydi, menyikapi HUT Pemkab Aceh Timur ke 67 tahun.

Semangat pemuda, lanjutnya, diharapkan dapat menjawab tantangan dan hambatan serta mampu menawarkan alternatif solusi dalam memecah kebuntuan minimnya lapangan kerja di tengah pesatnya angkatan kerja usia produktif yang angkanya terus bergerak naik dari waktu ke waktu di Aceh Timur.

“Jika pemerintah mendukung, baik dalam hal regulasi, penguatan kapasitas pemuda dalam manajemen usaha maupun dukungan permodalan produktif, maka kami yakin dan percaya banyak pemuda tangguh dan kompetitif yang siap menciptakan lapangan kerja baru di berbagai sektor,” timpa Rusydi. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *