Koalisi Gerindra, PKS Usung HRB Balon Wali Kota Subulussalam

- Aceh
  • Bagikan
Koalisi Gerindra, PKS Usung HRB Balon Wali Kota Subulussalam
Haji Rasyid Bancin (HRB), Korda Partai Gerinda Aceh Singkil dan Kota Subulussalam Balon Wali Kota yang diusung Koalisi Gerindra dan PKS. (Waspada/Ist)

SUBULUSSALAM (Waspada): Koalisi Partai Gerindra, diyakini meraih tiga kursi dengan PKS peraih satu kursi di DPRK Subulussalam mengusung HRB (Haji Rasyid Bancin) menjadi Bakal Calon Wali Kota Subulussalam Periode 2024-2029.

“Perkuat posisi di DPRK, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berkoalisi dalam satu fraksi, mengusung HRB pada kontestasi Pilkada, 27 November 2024,” jelas HRB dikonfirmasi, Jumat (8/3).

Menurutnya, koalisi ini disepakati unsur pengurus teras Partai Gerindra, Rasumin Pohan (caleg terpilih), Sudirman Ali Tumangger dan Ari Afriadi (anggota DPRK) dan Ketua DPD PKS, Dedy B (anggota DPRK), Rahaji Sinaga dan Zulfan serta caleg Gerindra terpilih, Antoni Angkat dan Ratmala Dewi Hasugian serta R. Adi Putra Bancin caleg PKS terpilih di Cafe Kopi Alang, Subulussalam, Rabu (6/3) lalu.

Koalisi ini diharapkan memperkuat Gerindra dan PKS menjalankan fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi.

HRB mengakui jika tekad menuju kursi Wali Kota Subulussalam sudah final. Meski koalisi Gerindra dan PKS sudah solid, upaya melobi sejumlah partai peraih kursi Pemilu 2024 masih sangat terbuka. 

“Tanggungjawab untuk daerah, perlu soliditas anak daerah dalam Pilkada 2024. Saya memanggil para tokoh, tokoh politik, agama, pendidikan, pemuda, budaya, adat dan semua komponen bersatu dalam Perahu HRB menuju Kota Subulussalam yang lebih baik dan bermartabat,” pesan HRB.

Koalisi Gerindra, PKS Usung HRB Balon Wali Kota Subulussalam
Dedy, S.Pd, Ketua DPD PKS Kota Subulussalam. (Waspada/Ist)

HRB pun berencana menghadirkan Ustadz Abdul Somad atau UAS dan Ustadz Das’ad Latif pada momen kampanye pemungkas, November mendatang.

Selain itu, dirinya telah melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh, seperti Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muta’alimin Tanah Merah, Abu Khazali Bahar, Umi (istri almarhum Tengku Bahauddin Tawar), Pimpinan Pondok Pesantren Batu Korong, Lipat Kajang, Simpang Kanan, Aceh Singkil, Abuya DR. H. Abi Hasan.

“Dua ulama kharismatik Aceh Singkil ini memberi dukungan, restu maju pada Pilkada Kota Subulussalam,” pesan HRB, Korda Partai Gerindra Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam ini.

Dikonfirmasi terpisah, Sabtu (9/3), Ketua DPD PKS, Ust Dedy, S.Pd tegaskan akan kembali melakukan komunikasi intens dengan Partai Gerindra.

Diakui, Partai Gerindra peraih tiga kursi DPRK dan partai pemenang ketiga nasional versi quicqount bisa berpengaruh terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

“Calon wali kota yang partainya ada di pusat memberikan keuntungan bagi Subulussalam. Selama ini Pemko Subulusalam tidak mampu mengambil tambahan dana di pusat karena partainya tidak berpengaruh di pusat sehingga dikeluhkan ASN minim kegiatan,” kata Dedy.

Dinilai sosok HRB, selain muda dan peduli, juga seorang religius, praktisi pendidikan dan penceramah. Sosok HRB sebagai wali kota, sekaligus bisa menjadi khatib, khutbah di Masjid Agung Subulussalam atau masjid lain di kota ini.

Disebut, Ustaz Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc, MA merekomendasi HRB Balon Wali Kota Subulussalam.

Menyoal komunikasi Gerindra ke partai politik lain, dinilai hak parpol dan tidak perlu dipermasalahkan, terlebih politik bersifat dinamis. Diyakini koalisi PKS, Gerindra makin solid, dukungan tambahan partai lain menambah kekuatan memenangkan Pilkada tahun ini. (b17)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *