Komisioner KIP Aceh Tamiang Dilantik

  • Bagikan
Komisioner KIP Aceh Tamiang Dilantik

Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs Asra saat melantik lima anggota komisioner KIP Aceh Tamiang, jumat (12/1) di aula Setdakab setempat. (Waspada/Yusri).

ACEH TAMIANG (Waspada): Meski sempat menuai pro dan kontra dari hasil seleksi Komisi 1 DPRK Aceh Tamiang terkait rekrutmen anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang.

Namun, akhirnya lima anggota Komisioner KIP Kabupaten Aceh Tamiang periode 2023-2028 dilantik serta diambil sumpahnya yang langsung dipimpin Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs Asra pada Jumat (12/1) sore di aula Setdakab setempat.

Adapun kelima komisioner KIP Aceh Tamiang yang dilantik ini dari hasil rekrutmen yang dilaksanakan oleh Komisi 1 DPRK Aceh Tamiang pada tahun 2023 lalu yakni Mauliza Wira Kesuma, Kamardi Arif, Lindawati, Rita Afrianti dan Rusli.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra dalam sambutannya pada prosesi pelantikan tersebut mengatakan, para komisioner yang baru dilantik dapat segera melakukan konsolidasi internal serta koordinasi dan kerjasama dengan seluruh instansi pemerintah terkait, terutama kepada pemerintah daerah, Forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Lanjutkan kerja-kerja persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang tinggal menghitung hari,saudara-saudari sekalian mesti berlari cepat, beradaptasi dengan keadaan hari ini,” ujar Pj Bupati.

Pj Bupati mengingatkan agar para komisioner dapat menjaga integritas sebagai penyelengara pemilu dengan tetap berpegang teguh di jalan Allah SWT sebab segala bentuk pertanggung jawaban bukan hanya kepada masyarakat , bangsa dan negara semata.

“Maka laksanakanlah tugas sebaik mungkin dengan berpedoman kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, “sebut Drs Asra sembari menambahkan, teruslah belajar dan belajar, karena peraturan terus berubah sesuai dengan dinamika perkembangan zaman.

Secara terpisah, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST menegaskan, terkait pelantikan Komisioner KIP tersebut selama hal ini sesuai peraturannya tetap kita mendukung.

Untuk diketahui, sebelumnya juga bersama Komisi 1 DPRK Aceh Tamiang dan anggota komisioner sudah menyampaikan untuk menyelesaikan permasalahan tertundanya pelantikan Komisioner KIP. “Kami sudah duduk bersama guna mendukung pemerintah daerah, apalagi kami bersama Pj Bupati bukan hanya sekedar mengusulkan beliau, tapi juga di barengi dengan upaya konkrit mencarikan solusi terbaik dalam menyukseskan program dan permasalahan yang ada, termasuk persoalan Komisioner KIP, ” ungkap Ketua Dewan.

Lanjutnya, bahakan hal ini sudah bicarakan di awal yaitu ketika masih dalam pengusulan Drs Asra sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang. “Jadi harapan kita agenda nasional Pemilu serentak ini semuanya dapat berjalan dengan baik, ” pungkas Suprianto. (b15).

  • Bagikan