Komisioner KIP Aceh Tamiang Pantau Gudang Logistik Pemilu

- Aceh
  • Bagikan
Komisioner KIP Aceh Tamiang Pantau Gudang Logistik Pemilu
Komisioner KIP Aceh Tamiang saat melakukan peninjauan dan pemantauan logistik pemilu 2024 di gudang 1 Kampung Pahlawan, Kecamatan Karang Baru,Senin (15/1).(Waspada/Yusri)

ACEH TAMIANG (Waspada): Anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan pemantauan sekaligus meninjau gudang 1 logistik Pemilu 2024 yang berada di Kampung Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Senin (15/1).

Ketua KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti di sela-sela pemantauan gudang logistik kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan surat suara yang diterima oleh KIP Aceh Tamiang. “Kita telah menerima laporan secara detail dari sekretariat bahwa seluruh surat suara sudah diterima yang dikirim dua tahap,” ujarnya.

Rita menyampaikan, surat suara yang sudah diterima ditempatkan di dua gudang logistik Pemilu KIP Kabupaten Aceh Tamiang dengan pengamanan dari pihak personel Polres Aceh Tamiang. “Nah laporan itu kita mengeceknya, tentu ini semua untuk memastikan akan persiapan kita guna mensukseskan Pemilu serentak 2024,” terangnya.

Rita menjelaskan, adapun total surat suara yakni 213.058 lembar dengan rincian 208.434 surat suara dan tambahan dua persen surat suara sebanyak 4.624 lembar. Kemudian Rita kembali merincikan surat suara yang telah diterima ini yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, surat suara DPR RI, surat suara DPD RI, surat suara DPRA dan surat suara DPRK.

“Jumlahnya masing 213.058 lembar surat suara,total surat suara 1.065.290 surat suara,” jelasnya seraya mengatakan,selain itu logistik pemilu lain seperti bilik suara, kotak suara, tinta, paku, busa dan sejumlah form pendukung telah diterima KIP Kabupaten Aceh Tamiang.

Disinggung kapan mulai melakukan sortir dan pelipatan kertas suara, Rita menyampaikan, bahwa saat ini KIP Aceh Tamiang sedang mempersiapkan untuk sortir dan pelipatan kertas suara. “Sortir dan pelipatan kertas suara direncanakan pada 17 Januari 2024 dengan melibatkan 367 orang masyarakat lokal,” tegasnya.

Dari amatan di lapangan,dalam peninjauan tersebut lima komisioner hadir masing Ketua KIP Aceh Tamiang yang juga sebagai Ketua Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, Rita Afrianti. Kemudian Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Rusli, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Mauliza Wira Kesuma, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia Kamardi Arif serta Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Lindawati.(b15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *