Konsorsium LSM Pesisir Timur Aceh Dukung Dr Safrizal ZA Sebagai Plt Gubernur Aceh

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Pesisir Timur Aceh mendukung Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Safrizal ZA, MSi, sebagai Plt Gubernur Aceh.

“Kami dari konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat di Pesisir Timur Aceh melihat, mengamati dan menelusuri jejak karir beliau dan berkesimpulan bahwa beliau sebagai salah satu warga Aceh yang dapat menjalankan amanah memimpin Aceh paska berakhirnya masa tugas Gubernur Aceh sekarang,” ungkap Direktur LSM Bale Juroeng, Iskandar Haka, SE disaat acara buka puasa bersama dengan beberapa organisasi swadaya masyarakat di Kota Langsa, Minggu (17/4) sore.

Menurutnya, sebagai alumni STPDN angkatan I (pertama) atau Aceh 1 dan memulai karir sebagai lurah/keuchik di Lhokseumawe, tentu faham betul untuk menjalankan roda pemerintahan Provinsi Aceh sampai tahun 2024.

Bagi saya banyak qanun yang dihasilkan DPRA Aceh tidak ditindak lanjuti dengan penjabaran turunan dari qanun tersebut untuk dipergunakan sebagai pedoman berjalannya pemerintahan di Aceh sesuai peraturan yang berlaku.

“Selama ini qanunnya ada, seperti keistimewaan menjalankan agama, pendidikan dan budaya tidak adanya turunan dari Qanun yang telah ditetapkan oleh DPRA Aceh,” sebur Iskandar HK.

Demikian juga mengenai beberapa badan dab balai Pemerintah Pusat yang berada di Aceh terlalu superior mengangkangi dan tumpang tindih mengenai tanggungjawab dan wewenang sehingga mengkerdilkan dinas terkait di Aceh dalam melakukan aktivitas roda pemerintahan.

Konsorsium LSM Pesisir Timur Aceh Dukung Dr Safrizal ZA Sebagai Plt Gubernur Aceh

“Kami yakin terobosan dan kerjasama Plt Gubernur dengan DPRA dan Pemerintah Pusat dapat berjalan jika beberapa qanun strategis segera dibuat turunan petunjuk pelaksanaannya akan memberikan kostribusi besar bagi kesejahteraan masyarakat Aceh,” ungkapnya.

Selanjutnya, sebagai penutup Iskandar Haka berkeyakinan kebijakan beliau akan sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam menuju G20 dengan tema Recover Together, Recover Stronger.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Forum Komunikasi Sub DAS Langsa (FKSDL) Reza Arizqi, S.H.I, M.H menyampaikan dukungan terhadap Dr. Drs. Safrizal ZA, MSi untuk menjadi Plt Gubernur Aceh mendatang, melihat beliau adalah salah satu sosok putra terbaik Aceh yang sudah banyak menghasilkan prestasi dalam pengelolaan desentralisasi asimetris penyelenggaraan pemerintahan dan pernah dilantik sebagai Pj. Gubernur Kalimantan Selatan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Hadir saat itu, lembaga GEPRAK, KTH Mangrove Milenial, KTH Udeung Bangka, LSM Uteun Uranium. Selain aajang silaturahmi, pada kesempatan itu dilakukan deklarasi bersama untuk mendukung Dr. Drs. Safrizal ZA, MSi sebagai Plt Gubernur Aceh 2022 – 2024.(b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *