Korban Banjir Lhokseumawe Terima Bantuan RS Arun

- Aceh
  • Bagikan
Korban Banjir Lhokseumawe Terima Bantuan RS Arun

Beberapa jenis kebutuhan pokok disalurkan untuk korban banjir di Desa Ujong Pacu, Desa Paloh Punti, dan Desa Cot Trieng, Kamis (28/12). Waspada/ist

LHOKSEUMAWE (Waspada) : Korban banjir Lhokseumawe menerima bantuan dari Rumah Sakit Arun. Penerima dari tiga desa yang terparah mengalami banjir beberapa waktu lalu.

Informasi diterima Waspada, Jumat (29/12) bantuan beberapa jenis kebutuhan pokok disalurkan untuk korban dampak banjir di Desa Ujong Pacu, Desa Paloh Punti, dan Desa Cot Trieng. Bantuan di lokasi terparah terjadi banjir disalurkan pada Kamis (28/12).

Rumah Sakit Arun Lhokseumawe merespon dengan cepat terhadap bencana banjir yang melanda Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Dalam upaya kolaboratif, rumah sakit bekerja sama dengan Camat Muara Satu, Taruna Putra Satya, S.IP, MAP, untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak.

Korban Banjir Lhokseumawe Terima Bantuan RS Arun

Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung oleh Direktur PT Rumah Sakit Arun Medica, Widyana Verawaty Siregar, PhD. Turut didampingi Sekcam Muara Satu, Elfina Zuriani, S.Kom MSM. Bantuan ini disalurkan khusus untuk tiga desa yang paling parah terdampak banjir, yaitu Desa Ujong Pacu, Desa Paloh Punti, dan Desa Cot Trieng.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dari Rumah Sakit Arun Lhokseumawe, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk mendukung pemulihan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada saudara-saudara kita yang tengah menghadapi cobaan ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membawa harapan,” ujar Widyana Verawaty Siregar.

Dengan sinergi antara rumah sakit, pemerintah kecamatan, dan masyarakat, diharapkan proses pemulihan pasca-bencana dapat berjalan lebih efektif. Rumah Sakit Arun Lhokseumawe akan terus berperan aktif dalam mendukung kebutuhan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.(b08)

  • Bagikan