Lagi Asik Nyabu, Dua Pria Paruh Baya Diringkus Polisi

- Aceh
  • Bagikan
Lagi Asik Nyabu, Dua Pria Paruh Baya Diringkus Polisi
DIAMANKAN: Tersangka SA dan SU memperlihat barang bukti terkait penggunaan narkoba diamankan di Polres Aceh di Peudawa. Foto diambil, Kamis (18/1). Waspada/H. Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Dua pemakai narkoba jenis sabu diringkus polisi di Desa Julok Rayeuk Utara, Indra Makmu, Aceh Timur. Bersama tersangka, petugas menyita barang bukti sabu dan alat komunikasi yang digunakan untuk melakukan transaksi narkoba.

Kedua tersangka SA, 41, warga Indra Makmu, Aceh Timur dan SU, 37, warga Nurussalam, Aceh Timur. Keduanya ditangkap saat mengedarkan sabu di wilayah hukum Polsek Indra Makmu, Selasa (14/1) sekira pukul 14:00.

“Keduanya ditangkap setelah mendapat informasi masyarakat, dimana aksi keduanya selama kian mencurikan, sehingga polisi melakukan pengintaian dan penyelidikan,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, SIK, melalui Kapolsek Indra Makmu, Iptu Muhammad Alfata S.AB, kepada Waspada, Sabtu (20/1).

Lagi Asik Nyabu, Dua Pria Paruh Baya Diringkus Polisi

Berbekal informasi, lanjut kapolsek, lalu personel kepolisian berhasil menangkap SA dan SU di rumah SA. Saat itu keduanya sedang menggunakan narkoba jenis sabu. Setelah diamankan, petugas melakukan penyisiran di dalam dan luar rumah SA.

“Dari penyisiran ditemukan enam paket plastik bening berbagai ukuran yang diduga narkoba jenis sabu seberat 10 gram. Selain itu petugas juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya uang tunai sebesar Rp1,1 juta, buah bong berupa alat hisap sabu-sabu, dua unit handhone, timbangan digital, gunting dan sepeda motor Honda Beat BL 5629 DBE,” urai Muhammad Alfata.

“Setelah kedua tersangka dan barang bukti diamankan, kemudian dibawa ke Polsek Indra Makmu dan seterusnya diserahkan ke Satres Narkoba untuk proses hukum selanjutnya di Polres Aceh Timur,” demikian Muhammad Alfata. (b11)

  • Bagikan