Lapas Lhokseumawe Ikuti Upacara HBP Ke-59 Dan Halal Bihalal

- Aceh
  • Bagikan
Lapas Lhokseumawe Ikuti Upacara HBP Ke-59 Dan Halal Bihalal
Lapas Kelas IIA Lhokseumawe mengikuti upacara memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, dirangkai dengan Halal Bihalal, Selasa (2/5), di Aula Lapas Lhokseumawe. Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lhokseumawe Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, mengikuti upacara memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, dirangkai dengan Halal Bihalal, Selasa (2/5), di Aula Lapas Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut berlangsung secara hybrid terpusatkan di Graha Pengayoman Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Diikuti jajaran pemasyarkatan se-Indonesia.

Upacara peringatan diawali dengan Laporan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan. Selanjutnya pembacaan Sejarah Singkat Pemasyarakatan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Dalam sambutannya, Yasonna menggemakan “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju” yang merupakan tema dalam peringatan HBP ke-59 tahun 2023 ini.

Pada kesempatan ini pula, Menkumham menyampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, untuk menjadikan Halal Bihalal ini sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, introspeksi diri. Selain itu juga memperkuat rasa kebersamaan dan rasa solidaritas kelompok dan juga rasa empati kepada masyarakat.

“Halal bihalal di pagi hari ini harus kita maknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, introspeksi diri dan memperkuat rasa kebersamaan dan rasa solidaritas kelompok dan juga rasa empati kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh Pegawai Kementerian Hukum dan HAM untuk mulai fokus bekerja, tetap semangat dan mari kita bangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Kementerian Hukum dan HAM RI. Sehingga menjadi institusi yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

“Akhir kata, Dirgahayu Pemasyarakatan! ‘Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59’, tetaplah menjadi Aparatur Sipil Negara yang tulus dan ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita dalam berkinerja demi bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Plt. Kalapas Kelas IIA Lhokseumawe, Efendi mengucapkan, Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59. Dia juga mengajak untuk merenungkan kembali apa yang telah dilakukan dan dicapai selama ini.

“Renungkan kembali dan memungut hikmah atas apa yang telah dilakukan dan dicapai, ini sebagai langkah menguat niat mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan,” ujarnya.(b08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *