Lepas Kontigen MTR Pramuka, Amiruddin Minta Pertahankan Prestasi Juara Umum

- Aceh
  • Bagikan
Pj.Wali Kota Banda Aceh Amiruddin melepas kontingen MTR Pramuka di halaman balai kota Banda Aceh, Jumat (22/03/24). (Waspada/T.Mansursyah)
Pj.Wali Kota Banda Aceh Amiruddin melepas kontingen MTR Pramuka di halaman balai kota Banda Aceh, Jumat (22/03/24). (Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada): Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banda Aceh yang akan mengikuti Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) ke 23 tahun 1445 Hijriah, yang diselenggarakan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, pada tanggal 23-27 Maret 2024.

Kegiatan pelepasan tersebut dilakukan di halaman Balai Kota, Jumat (22/3/2024). Hadir mendampingi walikota pada saat pelepasan, Kadis Dispora Kota Banda Aceh Reza Kamilin, Kadis Pariwisata Kota Said Fauzan, pengurus kwarcab, dan tamu undangan lainnya.

Wali kota yang juga sebagai Kamabicab pramuka Kota Banda Aceh, Cut Bang Amiruddin, menyampaikan petuah dan nasehat kepada 42 peserta yang akan berlaga di ajang tersebut.

Lepas Kontigen MTR Pramuka, Amiruddin Minta Pertahankan Prestasi Juara Umum

Amiruddin pun mengucapkan selamat kepada kontigen Kwarcab Pramuka Kota Banda Aceh yang akan mengikuti kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan Ke-23 Tahun 1445 Hijriah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pembina, dan peserta MTR Ke-23 Kwarcab Pramuka Kota Banda Aceh yang telah berjuang keras untuk mencapai tahap ini. Semoga semangat persaudaraan dan sportifitas senantiasa menyertai setiap langkah kita dalam perlombaan ini,” katanya.

Menurut Amiruddin, Musabaqah Tunas Ramadan ini merupakan ajang perlombaan yang sangat berharga, karena tidak hanya menguji kemampuan dan kepiawaian para peserta dalam berbagai cabang perlombaan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara generasi muda kita.

“Keikutsertaan kontingen Pramuka dari Kota Banda Aceh ini hendaknya dapat mendorong perkembangan Pramuka di Kota Banda Aceh yang menciptakan dan melahirkan manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia, sebagaimana ukhuwah yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Amiruddin juga berharap agar seluruh peserta mampu mempertahankan predikat juara umum sebagaimana yang telah diraih pada tahun sebelumnya.

“Oleh karenanya, kami berpesan kepada para peserta untuk persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan, hindari tidur larut malam atau begadang, jaga makanan, minum vitamin bila perlu,” jelasnya.(b02)

  • Bagikan