Libur Nasional, Disdukcapil Aceh Besar Tetap Berikan Layanan

- Aceh
  • Bagikan
Kadisdukcapil Aceh Besar, Rahmad Sentosa, SSos, MAP. (Waspada/Ist)
Kadisdukcapil Aceh Besar, Rahmad Sentosa, SSos, MAP. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Meskipun dihari libur nasional, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Besar tetap memberikan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan di empat UPTD dan Mall Pelayanan Publik Lambaro, pelayanan dimulai pada hari ini, Kamis (8/2) sampai hari minggu depan.

Kadisdukcapil Aceh Besar, Rahmad Sentosa, mengatakan, selain di beberapa UPTD yang telah ditetapkan dan MPP di Kantor Disdukcapil juga buka pelayanan adminduk untuk masyarakat. “Kita tetap buka dan standbykan tujuh sampai delapan petugas disetiap tempat,” katanya.

Menurutnya, pembukaan layanan dihari libur tersebut sebagai bentuk komitmen Disdukcapil Aceh Besar dalam penertiban data masyarakat, terlebih saat menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 14 Februari 2024 mendatang. “Kita komitmen memberikan layanan terbaik, terlebih bagi pemilih pemula yang membutuhkan KTP untuk memilih, jadi saat pemilu juga kita akan buka layanan,” ucapnya.

Rahmad menghimbau masyarakat yang belum memiliki KTP untuk mengurus administrasi agar saat pemilu mendatang dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Sebaiknya anak-anak yang sudah bisa memilih bisa mengurus administrasi dengan segera, karena pengurusan administrasi kependudukan tidak butuh waktu lama dan gratis,” pungkas Rahmad. (b05)

  • Bagikan