Lolos Ke Kursi DPRK, Sekretaris DPW Sambangi Pembina DPD Himpak

- Aceh
  • Bagikan
H. ABDUL Hamid Padang/Joka (kanan), terpilih Anggota DPRK Subulussalam dan Sekretaris DPW Himpak, Aceh pada sebuah momen rembug Himpak belum lama ini. (Waspada/Ist)
H. ABDUL Hamid Padang/Joka (kanan), terpilih Anggota DPRK Subulussalam dan Sekretaris DPW Himpak, Aceh pada sebuah momen rembug Himpak belum lama ini. (Waspada/Ist)

SUBULUSSALAM (Waspada): Diyakini lolos menuju Kursi DPRK Kota Subulussalam pada Kontestasi Pemilu, 14 Februari 2024, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Masyarakat Pakpak (DPW Himpak), Aceh sambangi Wakil Ketua DPW yang juga Pembina Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpak Subulussalam.

Di kediaman H. Joka atau Abdul Hamid Padang di Kampong Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Sekretaris DPW Anes Kabeaken kepada Waspada, Jumat (16/2) mengatakan, lolosnya H. Joka patut disyukuri. 

Dia berharap momentum ini menjadi salah satu motivasi bagi Keluarga Besar Himpak untuk bisa berperan secara positif dalam nuansa Syariat Islam di kota ini atau sesuai aturan yang berlaku di Aceh ke depan.

“Kita bersyukur, Pak Haji Joka lolos ke Gedung DPRK Subulussalam,” pungkas Anes, sebut Pukak Fajri Manik dan Ramlan Boangmanalu yang juga lolos ke DPRK di sana dari Daerah Pemilihan (Dapil) II dan Dapil I juga bagian dari Pengurus Himpak.

Karenanya, kolaborasi tiga orang unsur Himpak di lembaga legislatif Kota Subulussalam Periode 2024-2029 diharapakan akan semakin menyemangati warga Pakpak tanpa mengabaikan kepentingan secara umum masyarakat di Bumi Sada Kata Kota Subulussalam.

Menyambut baik hasil dan dorongan itu, H. Joka yang lolos melalui Partai Hanura Dapil I ini kepada Waspada berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kota ini, meski selama ini komitmen itu sudah dilakukan.

Pasalnya, H. Joka merupakan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Subulussalam selama tiga periode, hingga 2027 serta mantan Kepala Kampong Suka Makmur dua periode.

“Nggak muluk-muluk, program yang menyentuh kepentingan masyarakat secara umum kita fasilitasi serta berdayakan, terlebih kepercyaan masyarakat untuk saya bisa duduk menjadi anggota DPRK,” tegas Joka.

Dikatakan, memimpin KTNA selama ini dirinya tak pernah merasa lelah melakukan pembinaan petani yang berada dalam naungannya, bahkan melayani puluhan siswa berpraktek pertanian di area KTNA setempat, baik siswa internal di Subulussalam maupun dari luar, seperti Pakpak Bharat, Sumut. 

Namun Joka tegaskan jika kepastian lolos atau tidak ke kursi legislatif itu masih menunggu pengumuman KIP. “Resmi lolos atau tidak, menunggu pengumuman resmi dari KIP,” tandas Joka.

Dikonfirmasi, Kamis (15/2) terkait penetapan hasil Pemilihan Pemilu, Ketua Komite Independen Pemilihan (KIP), Asmiadi akui belum menerima laporan karena Rekapitulasi Tingkat Kecamatan baru akan dilakukan hari ini, Jumat (16/2).

“Kami belum terima, karena besok akan dilakukan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan,” pesan WA Asmiadi, Kamis (15/2). (b17)

  • Bagikan