Mahasiswa FTIK IAIN Langsa Juara Umum Kompetensi Seni Islam Melayu Nasional

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berhasil memborong juara pada ajang lomba Kompetensi Seni Islam Melayu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia.

Keberhasilan tersebut mengantarkan FTIK IAIN Langsa sebagai juara umum pada ajang yang dilaksanakan setiap tahunnya ini.

Adapun cabang lomba yang berhasil raih FTIK IAIN Langsa yaitu, Juara II Syarhil Qur’an pesertanya terdiri dari Suci Mahdini Alsya, Sakinah Audi, Syarifah Zubaidah, Juara I MTQ oleh Nurul Hakiki, juara II MTQ dimenangkan oleh Kevin Wahyu Pradana.

Selanjutnya juara I Kaligrafi oleh Raudhatul Jannah, juara II Nasyid dimenangkan oleh Group nasyid Annisa yang terdiri Maisaroh, Rosidah Lubis, jamratul husna, nailani ifrohi Harahap, Siti anjelina harahap. Kemudian juara II tahfizh 30 Juz oleh Nur Hidayati , juara I Tahfizh 10 juz oleh Abbas dan juara I Tahfizh 5 juz oleh Lili Indriani.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK IAIN Langsa Dr. Mahyuddin, MA, Selesa (22/3) menyebutkan, event yang dilaksanakan pada setiap tahunnya ini dikhususkan bagi mahasiswa FTIK PTKIN se Indonesia.

“Pada tahap penyisihan kita mengirimkan dokumen video perlombaan ke panitia, pagi tadi kita ikut final secara daring atau online dan alhamdulillah kita meraih juara umum,” imbuhya.

Mahyiddin mengatakan, perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini diikuti oleh sejumlah PTKIN yang ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan Aceh.

Mahyiddin berharap, mahasiswa yang berhasil meraih juara agar dapat dilakukan pembinaan dan pemberdayaan untuk siap pakai pada even – even nasional lainnya.

“Alhamdulillah mahasiswa FTIK IAIN Langsa mampu bersaing pada tingkat nasional,” tandasnya.

Terpisah, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA mengapresiasi capaian prestasi oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Rektor menuturkan, selama ini pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi mahasiswa lewat pembinaan organisasi Kemahasiswaan baik ditingkat Institut maupun ditingkat fakultas.

“Meskipun keberadaan perguruan tinggi kita di daerah, namun kita berhasil menggapai prestasi di tingkat nasional,” ujar Rektor.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya jajaran Dekanat FTIK IAIN Langsa yang telah menyiapkan dan membimbing peserta lomba sehingga dapat mengharumkan nama lembaga.(b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *