Mahasiswa Unimal Kelompok 54 KKN Tingkatkan UMKM Gampong Lhok Gajah

- Aceh
  • Bagikan
Mahasiswa Unimal Kelompok 54 KKN Tingkatkan UMKM Gampong Lhok Gajah

BANDA ACEH (Waspada): Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal), Kelompok 54 melaksanakan
Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) peningkatan UMKM yang berfokus bidang kuliner di Gampong Lhok Gajah, Kec. Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Pemilik usaha kue yang biasa hanya diletakkan di warung-warung sekitar Gampong. Aeyni warga Lhok Gajah, bersama mahasiswa berupaya meningkatkan pemasaran produk tersebut. Platform digital melalui Instagram, Facebook dan WhatsApp.

Dalam kegiatan peningkatan usaha tersebut, Ayu Rizki mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Unimal beserta mahasiswa KKN Kelompok 54, membantu memasarkan melalui melalui media sosial Instragram, Facebook dan juga tik tok.

Peningkatan dilakukan dengan cara mendesain logo brand usaha milik kak aeyni yang kemudian dipromosikan melalui platfrom digital dengan tampilan kemasan produk unik, yang bertujuan untuk menarik pelanggan

Kegiatan peningkatan UMKM itu juga didukung dan juga disoroti oleh DPL T.Ediansyah,S.E., M.Si yang mengatakan, “kegiatan itu sangat bagus untuk meningkatkan potensi lokal, kita juga harus membantu sepenuhnya untuk meningkatkan UMKM Lhok Gajah”.(m22)

  • Bagikan