Medco Gelar Aneka Kegiatan Untuk Warga Lingkar Blok A

Peringatan Bulan K3

- Aceh
  • Bagikan
Medco Gelar Aneka Kegiatan Untuk Warga Lingkar Blok A

IDI (Waspada): Ratusan pelajar SMA sederajat khusus dalam wilayah Operasional PT Medco EP Malaka Blok A Kabupaten Aceh Timur, dibekali pemahaman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan dilakukan perusahaan terhadap pelajar di Kecamatan Julok dan Indra Makmur bertujuan untuk meningkatkan kesadaran penerapan budaya keselamatan di lingkungan kerja.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, dalam siaran pers diterima Waspada, Kamis (25/1) menjelaskan, kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024. Hal tersebut sebagai wujud Medco di bawah pengawasan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) komit menjaga kesehatan, keselamatan kerja dan perlindungan terhadap lingkungan dalam menjalankan aktivitasnya.

Medco Gelar Aneka Kegiatan Untuk Warga Lingkar Blok A
Personel Satlantas bersama Medco melakukan edukasi keselamatan dalam bekerja dan berkendara di SMAN 1 Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24/1). Waspada/Ist.

Mengawali kegiatan awal tahun, Medco berkolaborasi dengan Polsek Julok menggelar program Sosialisasi Keselamatan Berkendara Roda Dua di SMA Negeri 1 Julok, Rabu (24/1). Sosialisasi ini dengan pola saling interaktif dan mengajak para pelajar untuk bersama-sama memahami praktik berkendara yang aman dengan menekankan pentingnya perilaku bertanggung jawab di jalan raya.

Selain itu, Medco bersama Kodim 0104/Aceh Timur akan menggelar lomba memasak yang dipusatkan di Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA) Blang Nisam, Kamis (25/1). “Lomba memasak kali ini mengusung tema ‘Medco Master Chef,” kata Arif Rinaldi, seraya menambahkan, dalam kesempatan itu perusahaan juga menggelar Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Menggunakan Fire Blanket/ Karung.

Rencananya, Medco bersama Kodim 0104/Atim menggelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/ MI di RPIA Desa Ladang Baro, Julok. “Lomba ini akan diikuti sebanyak 16 SD/MI di sekitar wilayah operasi,” kata Arif Rinaldi, seraya menandaskan, kegiatan yang digelar untuk memperingati Bulan K3 Nasional.

Sebagaimana diketahui, Medco EP menerima penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident Award) Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas). Penghargaan tersebut diraih berkat prestasi perusahaan dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) selama beroperasi mencapai 10.394.519 jam kerja tanpa kecelakaan kerja hingga 20 Januari 2024. (b11).

  • Bagikan