Medco Sumbang 93 Kantong Darah

- Aceh
  • Bagikan
Pekerja mendonor darahnya di CPP Blok A PT Medco EP di Blang Nisam, Indra Makmu, Aceh Timur, Rabu (28/2). Waspada/Muhammad Ishak
Pekerja mendonor darahnya di CPP Blok A PT Medco EP di Blang Nisam, Indra Makmu, Aceh Timur, Rabu (28/2). Waspada/Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Zubir Mahmud Aceh Timur, menggelar donor darah yang dipusatkan di Central Processing Plant (CPP) Blok A Desa Blang Nisam, Indra Makmu, Aceh Timur, Rabu (28/2).  

“Darah yang berhasil kita kumpulkan dari pekerja mencapai 93kantong,” kata Operation Manager Medco E&P Malaka, Adrian Agung, dalam siaran persnya diterima Waspada, Rabu (28/2) malam. 

Aksi donor darah tersebut menjadi penting, karena menurut dia, adanya tantangan besar bagi pelayanan medis secara nasional terkait stok darah saat kondisi darurat. Apalagi Aceh Timur sebagai daerah lintas dan penghubung antarkabupaten dan provinsi berpotensi rawan kecelakaan dan kondisi darurat, sehingga kebutuhan stok darah menjadi hal krusial. 

Medco Sumbang 93 Kantong Darah

“Donor darah merupakan salah satu program kepedulian pekerja yang dilakukan secara rutin di Blok A. Kegiatan ini selain menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, namun juga bagian dari kampanye agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat bagi pekerja,” ujar Adrian Agung. 

Sementara Kepala UTD RSUDZM Aceh Timur, dr. Leily, Sp.PK, terpisah mengapresiasi kegiatan SP Medco E&P Malaka atas kepedulian menjaga stok darah di Aceh Timur.

“Terima kasih yang tidak terhingga pada para pekerja yang secara rutin mendonorkan darahnya sehingga pasien seperti ibu hamil, melahirkan, korban kecelakaan, dan pasien gagal ginjal yang dirawat di RSUD maupun  RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak dapat cepat tertangani,” demikian Leily. (b11). 

  • Bagikan