Media Center Pemerintah Aceh Peringkat I Nasional Di Ajang AMC 2024

- Aceh
  • Bagikan
Wakil Menkominfo, Nezar Patria, menyerahkan Anugerah Media Center Daerah 2024 Peringkat 1 Nasional kepada Kadiskominsa Aceh, Marwan Nusuf mewakili Pj Guberbur Aceh, Achmad Marzuki di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3) malam. (Waspada/Ist)
Wakil Menkominfo, Nezar Patria, menyerahkan Anugerah Media Center Daerah 2024 Peringkat 1 Nasional kepada Kadiskominsa Aceh, Marwan Nusuf mewakili Pj Guberbur Aceh, Achmad Marzuki di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3) malam. (Waspada/Ist)

BANDA ACEH (Waspada): Media Center Pemerintah Provinsi Aceh mengukir prestasi peringkat 1 Nasional Tahun 2024 yang diraih pada Anugerah Media Center (AMC) Daerah 2024 Kementerian Komunikasi dan Informatika di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, kepada Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian Aceh, Marwan Nusuf yang mewakili Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Alfajrian AB.

Anugerah ini didapat Media Center Pemerintah Aceh karena pada 2023 telah berkontribusi mempublikasikan 9.034 berita di portal infopublik.id  yang merupakan kanal berita yang dikelola oleh Kementerian Kominfo RI.

Dengan demikian, Aceh menggeser Provinsi Jawa Timur yang tahun lalu menempati peringkat pertama penerima Anugerah Media Center Terbaik Kategori Berita Provinsi yang telah berkontribusi aktif.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diperoleh.

“Ini merupakan hasil dari kerja keras tim Media Center Pemerintah Aceh dalam menyajikan informasi yang akurat, transparan, dan relevan kepada masyarakat Aceh. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik di Aceh,” sebutnya.

Pencapaian Media Center Pemerintah Aceh ini menunjukkan komitmen Pemerintah Aceh dalam menjaga keterbukaan informasi dan meningkatkan aksesibilitas publik terhadap berita dan informasi terkini. Melalui berbagai platform, termasuk situs web resmi, media sosial, dan saluran komunikasi lainnya.

Capaian ini, menurut Marwan, juga merupakan hasil dukungan dan kolaborasi bersama Satuan Kerja Pemerintah Aceh, instansi vertikal serta para pihak dalam membangun komunikasi publik melalui narasi yang positif bagi masyarakat.

Penghargaan ini juga menjadi dorongan bagi Media Center Pemerintah Aceh untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan informasi publik, sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan Aceh.

AMC 2024 menjadi acara tahunan yang digelar Kementerian Kominfo. Sedikit berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya, di 2024 ini diselenggarakan juga bimbingan teknis bidang jurnalistik bertajuk “Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom” atau Jarkom.

Secara serentak pada Selasa (5/3) pagi, digelar empat tema Jarkom, yaitu Jurnalisme Data, Mobile Journalism, Media Relations, dan Jurnalisme Pemerintah Ramah SEO. (b03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *