Membangun Harapan Melalui Pendidikan Dan Dakwah

- Aceh
  • Bagikan
Pemotongan pita tanda peresmian Yayasan Istana Cendekia Insani dilakukan seorang anak yatim. (Waspada/ Ibnu Sa'dan).
Pemotongan pita tanda peresmian Yayasan Istana Cendekia Insani dilakukan seorang anak yatim. (Waspada/ Ibnu Sa'dan).

LANGSA (Waspada): Dalam sebuah acara yang penuh makna, Yayasan Istana Cendekia Insani secara resmi diluncurkan di Masjid Jami’ Nurul Iman Gampong Seulalah, Minggu (3/12).

Puncak peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh seorang anak yatim, menjadi simbol harapan bagi generasi yang akan datang.

Acara yang dihadiri lebih dari 400 tamu undangan serta masyarakat Gampong Seulalah ini menampilkan kegiatan yang menggabungkan peresmian yayasan dengan dakwah sirah nabawiyah.

Rangkaian acara tersebut diselenggarakan dengan judul “Launching & Dakwah Sirah Nabawiyah bersama Kak Andi dan Alang.”

Membangun Harapan Melalui Pendidikan Dan Dakwah

Ketua Dewan Pembina Yayasan Istana Cendekia Insani, Raja Lukman Ziaulhaq, yang merupakan Alumni Pondok Pesantren Gontor, menyampaikan visi yayasan untuk melakukan kerja amal yang bertujuan membangun sendi-sendi kehidupan umat Islam dan menggembirakan generasi.

“Yayasan ini bertujuan melakukan kerja amal ke ummatan, membangun sendi kehidupan umat untuk menggembirakan generasi,” ungkap Raja Lukman Ziaulhaq dalam sambutannya.

Ketua Umum Yayasan ICI, Ust. Lumibra Butar Butar, menegaskan bahwa fokus kerja yayasan ini melibatkan pendidikan Diniyah, aspek sosial keagamaan, bahkan ekonomi.

Hal tersebut menjadi dasar pemilihan tagline yayasan, #menggembirakangenerasi.

“Saat ini, kita telah mendirikan Rumah Tahfidz Qur’an Istana Cendekia sebagai ikhtiyar untuk melahirkan generasi Islami yang hafidz Qur’an,” tegas Ust. Lumibra Butar Butar.

Menariknya, pemotongan pita yang menandai peresmian Yayasan Istana Cendekia Insani dilakukan oleh seorang anak yatim.

Ketua Umum Yayasan menjelaskan, “Kita ingin mengetuk pintu langit dan merayu Tuhan sebab kerja keummatan yang akan dilakukan tidaklah mudah sarat dengan tantangan.”

Dengan tekad kuat dan visi yang jelas, Yayasan Istana Cendekia Insani siap melangkah sebagai agen perubahan dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan membangun generasi yang unggul secara spiritual dan intelektual.(b12)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *