Meski Hujan, Pawai Takbir Dan Obor Tetap Berjalan

- Aceh
  • Bagikan
Pawai takbiran hari raya Idul Adha di Nagan Raya berjalan lancar meski hujan deras, Rabu (28/6).(Waspada/Muji Burrahman)
Pawai takbiran hari raya Idul Adha di Nagan Raya berjalan lancar meski hujan deras, Rabu (28/6).(Waspada/Muji Burrahman)

NAGAN RAYA (Waspada): Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP. S.Sos.,M.Si., melepas Pawai Takbiran yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah/2023 M.

Pelepasan pawai takbiran dilaksanakan di Halaman Masjid Baitul A’la Kabupaten setempat, Rabu (28/06/2023) malam.

Meski Hujan, Pawai Takbir Dan Obor Tetap Berjalan

Meskipun hujan di daerah itu pawai takbiran dan obor tetap berjalan. Pawai berlangsung ba’da Isya turut dihadiri unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekdakab, Ketua MPU, MAA, MPD, Kakankemenag,  Kepala SKPK, Camat, ASN, Keuchik Gampong, Ormas dan masyarakat setempat.

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga pawai takbiran yang kedua kali ini dapat berjalan dengan baik. 

“Alhamdulillah berkat kerja sama kita semua pawai ini dapat dilaksanakan,” ucap Fitriany Farhas. 

Seperti diketahui bahwa pawai ini  dilakukan dalam rangka untuk memeriahkan hari Raya Idul Adha, walaupun hujan, peserta tetap semangat untuk melaksanakan pawai ini.

“Hal ini kita lakukan bukan bersifat ria, akan tetapi untuk memeriahkan Hari Raya Qurban,” pintanya

Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha, mengatakan, pawai tersebut diikuti seluruh SKPK serta masyarakat tujuh kecamatan dari 10 yang ada dalam kabupaten Nagan Raya. 

“Namun demikian, ada tiga kecamatan yang tidak mengikuti pawai bersama yakni Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Darul Makmur dan Tripa Makmur, dikarenakan jaraknya jauh untuk ke Ibukota Suka Makmue,” ujar Ardimartha. 

Meski Hujan, Pawai Takbir Dan Obor Tetap Berjalan

Sekda menjelaskan, rute pawai takbiran dimulai dari Masjid Agung Baitul A’la (Masjid Giok) menuju arah Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, kemudian berbelok ke arah Jeuram, Kecamatan Seunagan.

Di Jeuram, peserta pawai berputar arah kembali untuk seterusnya menuju Simpang Peut, Kecamatan Kuala. Selanjutnya, konvoi mobil pawai keliling tersebut menuju ke Ujong Patihah dan finish di Masjid Giok, jelasnya 

Dalam pelaksanaan pawai, untuk ketertiban pelaksanaan takbiran dibantu Polres, Kodim 0116/Nagan Raya dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP. Pelepasan peserta takbiran ditandai dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati didampingi Dandim, Kapolres dan Kajari.(b22)

  • Bagikan