Milad Ke-63 SMP Negeri 1 Seunagan Expo Hasil Karya

- Aceh
  • Bagikan
Milad Ke-63 SMP Negeri 1 Seunagan Expo Hasil Karya
Kegiatan expo hasil karya dan milad ke-63 SMP Negeri 1 Seunagan juga terbuka untuk umum. Semua masyarakat bisa hadir dan melihat hasil karya siswa dan siswi.(Waspada/Mujiburrahman)

NAGAN RAYA (Waspada): SMP Negeri 1 Seunagan melaksanakan expo hasil karya Program Sekolah Penggerak dan Milad ke-63, Sabtu (2/3).

SMP Negeri 1 Seunagan merupakan salah satu sekolah penggerak angkatan 3 di Nagan Raya sejak tahun 2023, sebagai sekolah penggerak SMP Negeri 1 Seunagan dituntut untuk melaksanakan pembelajaran berbasis pada proyek dan penguatan profil pelajar Pancasila yang terintegrasi dalam semua mata pelajaran.

Sebagai salah satu bukti pelaksanaan tersebut selain penguatan karakter Pancasila, siswa SMP Negeri 1 Seunagan memiliki beraneka ragam hasil karya yang memiliki nilai ekonomi tinggi, antara lain pembibitan kopi, pembuatan pupuk kompos, pembuatan sabun pencuci piring, buku kumpulan cerpen dan karya-karya lain.

Kepala SMPN 1 Seunagan Misnan mengatakan, pada Milad tahun ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini karena SMP Negeri 1 Seunagan sudah satu tahun menjadi sekolah penggerak, maka kegiatan Milad digabungkan dengan expo hasil karya atau panen hasil sekolah penggerak. Hal ini dilakukan untuk memamerkan hasil karya siswa juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi kewirausahaan siswa.

“Milad tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun lalu, tahun ini dibuat lebih meria dengan memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi dan menjadi pelaku langsung dalam kegiatan expo hasil karya, hal ini penting untuk membantu siswa dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan,” terang Misnan.

Milad Ke-63 SMP Negeri 1 Seunagan Expo Hasil Karya
Milad SMP Negeri 1 Seunagan memamerkan hasil karya program sekolah penggerak, Sabtu (2 /3).(Waspada/Mujiburrahman)

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya yang diwakili oleh Kabid GTK Bhayu Aji, MT.

Dalam sambutannya Bhayu Aji menyampaikan bahwa kegiatan SMP Negeri 1 Seunagan sebagai sekolah penggerak sudah tepat, kreatif dan inovatif. “SMP Negeri 1 Seunagan harus bisa menularkan budaya positif ini kepada sekolah lain khususnya wilayah Seunagan dan Nagan Raya pada umumnya, sehingga bisa maju bersama pendidikan di Nagan Raya,” tutur Bhayu.

Bhayu Aji juga menyampaikan selamat Milad ke-63 bagi SMP Negeri 1 Seunagan, semoga terus maju dan bisa lebih baik lagi. “Selamat Milad yang ke-63 buat SMP Negeri 1 Seunagan, terus bergerak dan maju terus,” tutupnya.

Sementara Komite Sekolah Amir Salihin berharap ke depannya agar milad SMP Negeri 1 Seunagan dapat lebih berjalan lebih bagus lagi.

Selain Pengawas Pembina SMP Negeri 1 Seunagan Imam Hamdani meminta kepada masyarakat harus membantu program yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Seunagan agar apa yang dilakukan bisa sesuai harapan masyarakat.

“Sebagai pengawasan kita mendukung upaya kepala sekolah demi masa depan lebih baik, tinggal masyarakat juga harus terus mendukung program- program SMP ini,” tutup Imam.(b22)

  • Bagikan