MIN 27 Aceh Besar Gelar Piasan Seni Ke-2

  • Bagikan
MIN 27 Aceh Besar Gelar Piasan Seni Ke-2

KOTA JANTHO (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberikan apresiasi atas kemeriahan pembukaan Piasan Seni Ke-2 MIN 27 Aceh Besar yang dilaksanakan di Aula Almubarkeya, Kayee Leu, Ingin Jaya, Sabtu (10/2).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari hingga Minggu tersebut, dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Azhari, turut dihadiri Kabid Kebudayaan, Cut Jarita Susanti SPd, Kepala Kankemenag Aceh Besar dan Banda Aceh, hingga Camat beserta Unsur Forkopimcam Ingin Jaya.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs H Azhari mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh MIN 27 Aceh Besar itu sangat penting, guna menyediakan wadah bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan khususnya di bidang seni.

MIN 27 Aceh Besar Gelar Piasan Seni Ke-2
Camat Ingin Jaya, Al Mubarak Akbar S.STP MM, bersama Kakanwil Kemenag Aceh Drs Azhari pada pembukaan Piasan Seni II MIN 27 di Almubarkeya, Kayee Lee, Ingin Jaya, Sabtu (10/2). (Waspada/Ist)

“Piasan Seni ini sangat penting guna menyediakan wadah bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya khususnya di bidang seni, maka kita sangat mendukung kegiatan yang telah menjadi event tahunan ini,” ujarnya.

Azhari juga mendorong jajaran khususnya kalangan Madrasah untuk meningkatkan kreativitas siswa, karena calon – calon pemimpin di masa akan datang lahir dari anak-anak yang kreatif hari ini.

“Siswa kita saat ini, pada 10 sampai 20 tahun mendatang akan menjadi camat, jadi Kakankemenag, bahkan jadi Kanwil Kemenag Aceh. Karena banyak dari pemimpin itu lahir dari mereka yang kreatif dan produktif sejak masa sekolah. Apa yang mereka tampilkan hari ini akan terasa hasilnya di masa mendatang,” sebutnya.

Apresiasi

Sementara itu Camat Ingin Jaya Al Mubarak Akbar S.STP MM, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya event PINSI ke-2 yang sangat meriah dan menampilkan berbagai bidang atraksi seni, mulai hari, nyanyi, mendongeng, rebana dan lain sebagainya.

“Atas nama pemerintah daerah, kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pembinaan bakat minat anak-anak ini, sangat kreatif dan pastinya akan memberikan motivasi bagi yang hadir dari berbagai sekolah dalam wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh,” ujarnya.

Kepala MIN 27 Aceh Besar Naswati S.Ag mengtakan, kegiatan tersebut mengambil tema “Mendidik Dengan Hati, Membangun Gen Alpha sebagai Manifestasi Madrasah Inspirator”.

Menurutnya ada lebih dari 30 kegiatan ditampilkan dalam kesempatan tersebut antara lain tarian Jak Meudikee, tarian kreasi Alifbatasa, Fashion show, senam Go Green, musikalisasi puisi guruku, tari Meusare sare, drama profesi, drama tsunami, drama penyambutan rasul, drama Cinderella, rebana, tari Wonderland, bercerita dan mendongeng, haflah Qur’an, Sinanggar Tulo, dan sejumlah kreasi seni lainnya. (b05)

  • Bagikan