Momen Peringatan Isra Mikraj, GPM Di Gumer Siagakan 500 Paket Sembako

- Aceh
  • Bagikan
Momen Peringatan Isra Mikraj, GPM Di Gumer Siagakan 500 Paket Sembako
Antusias warga Desa Rimo silih berganti mendatangi kantor desa, untuk mengambil kupon yang rela mengantre pengambilan paket sembako, Kamis (8/2/2024). Dok Dinas Pangan

SINGKIL (Waspada): Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil terus gencar melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) meski masih dalam suasana libur hari besar keagamaan.

Tim GPM menyiapkan sebanyak 500 paket bahan pokok, pada momen peringatan Isra Mikraj di Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah.

Desa Rimo menjadi lokasi perdana dilaksanakannya Gerakan Pangan Murah (GPM) tahap II tahun 2024, yang merupakan ibukota kecamatan padat penduduk di Kabupaten Aceh Singkil.

GPM digelar serangkaian memperingati hari besar nasional Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, serta menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, sebagai langkah upaya menstabilisasikan harga dan pasokan bahan pangan di Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Dinas Pangan Abdul Haris SP MM melalui Kabid Distribusi Cadangan Pangan Achyaruddin ST, Jumat (9/2/2024) mengatakan, Tim GPM kembali menggelar operasi pasar tahap II ke seluruh kecamatan di Aceh Singkil.

Untuk pelaksanaan perdana GPM tahap II ini digelar di Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, dengan menyediakan sebanyak 500 paket sembako.

Momen Peringatan Isra Mikraj, GPM Di Gumer Siagakan 500 Paket Sembako

“Operasi pasar ini dilakukan untuk pemenuhan pasokan bahan pangan masyarakat serta pengendalian harga dalam menyambut bulan suci ramadhan 1445 H, mengantisipasi kelangkaan bahan pokok dan lonjakan harga pangan,” ucapnya.

Antusias masyarakat yang mengetahui kembali digelarnya GPM, langsung menyerbu lokasi sejak dimulai siang hingga menjelang Maghrib, yang mengantre jatah pengambilan 5 jenis paket sembako senilai Rp215 ribu.

Mengingat kondisi harga pangan yang mulai berangsur naik, sehingga Dinas Pangan secara terus menerus melaksanakan GPM untuk pengendalian inflasi berkepanjangan.

“GPM tahap II masih menerapkan kebijakan satu harga. Meski beberapa jenis bahan pangan sedikit mengalami lonjakan,” ucap Achyar.

Kapolsek Gunung Meriah Ipda M Sabri SH MH yang hadir langsung meninjau pelaksanaan GPM didampingi Kepala Desa Rimo Mirwansyah, menyampaikan apresiasi atas program GPM yang telah mendapat sambutan luar biasa oleh masyarakat.

Antusias masyarakat yang cukup tinggi memadati Kantor Desa Rimo yang hendak membeli paket bahan pangan murah tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya penjualan bahan pangan murah ini sangat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah ini.

Sehingga diharapkan program ini bisa terus berlanjut untuk memberikan kemudahan memperoleh bahan pangan yang murah kepada masyarakat,” ucap Sabri. (b25)

  • Bagikan