MPP Aceh Besar Tetap Beri Layanan Selama Ramadan 1445 H

- Aceh
  • Bagikan
Petugas Mal Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar melayani warga yang mengurus berbagai keperluan administrasi di MPP Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (13/3). (Waspada/Ist)
Petugas Mal Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar melayani warga yang mengurus berbagai keperluan administrasi di MPP Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (13/3). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Mal Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar selama bulan Ramadan 1445 Hijriah, tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang mengurus administrasi ke institusi tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penanaman (DMPTSP) Aceh Besar, Agus Husni, mengatakan, Mal Pelayanan Publik Aceh Besar yang terletak di Lambaro, Kecanatan Ingin Jaya tetap buka dan memberi pelayanan selama bulan suci Ramadan 1445 H.

Namun Agus Husni mengatakan, ada sedikit perubahan atau pergeseran jadwal layanan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Aceh Besar Nomor 061.2/409 Tahun 2024 tentang Penetapan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Non ASN Pada Bulan Ramadan Tahun 1445H/ 2024 M.

MPP Aceh Besar Tetap Beri Layanan Selama Ramadan 1445 H

Untuk itu, jadwal pelayanan MPP disesuaikan dengan ketentuan jam kerja pegawai ASN dan Non ASN Pemkab Aceh Besar selama Bulan Ramadan.

Untuk hari Senin sampai hari Kamis dimulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Sedangkan, pada hari Jumat, pelayanan dimulai sejak pukul 08.30 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

“MPP tetap melayani masyarakat di bulan Ramadan. Pelayanan tidak terhenti karena pemerintah akan terus berupaya menjadikan MPP Aceh Besar sebagai gerbang utama pelayanan publik di Aceh khususnya di Aceh Besar. Namun, jadwal pelayanan bulan puasa ini mengalami sedikit pergeseran dari jadwal hari biasanya,” ujar Agus Husni SP, Kepala DPMPTSP Aceh Besar, di Kota Jantho, Rabu (13/3).

Sementara itu, secara terpisah Kasi Penetapan Perizinan DPMPTSP Aceh Besar Asrizal menyebutkan, MPP Aceh Besar mulai memberikan pelayanan sejak hari kedua bulan puasa usai cuti bersama pada hari pertama puasa. Dalam hal itu, setiap instansi yang tergabung di MPP siap memberikan pelayanan selama bulan Ramadan.

“Selama bulan puasa ini semua instansi yang aktif di MPP tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administrasi,” ujarnya.

MPP Aceh Besar Tetap Beri Layanan Selama Ramadan 1445 H
Warga menunggu panggilan antre untuk mengurus berbagai keperluan administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lambaro Kecamatan, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (13/3). (Waspada/Ist)

Selain itu, sambung Asrizal, meskipun hari ini merupakan hari pertama pelayanan yang diberikan di MPP, namun kondisi masyarakat yang berdatangan sama seperti saat hari biasanya sebelum memasuki bulan puasa.

“Seperti yang kita lihat hari ini, masyarakat sudah ramai berdatangan untuk mengurus segala keperluannya. Kondisi ini persis seperti pada hari biasanya,” pungkasnya.

Pengunjung yang datang ke MPP untuk mengurus berbagai keperluan administrasi tetap ramai seperti biasa sebelum bulan ramadan. “Alhamdulillah MPP Aceh Besar selalu memberikan pelayanan terbaik,” kata Marzuki, warga Aceh Besar yang ingin mengurus pembuatan paspor. (b05)

  • Bagikan