MTR XXIII Kwarda Aceh 2024 Dibuka, Banda Aceh Kembali Usung Target Juara

- Aceh
  • Bagikan
MTR XXIII Kwarda Aceh 2024 Dibuka, Banda Aceh Kembali Usung Target Juara
Pj Wali Kota Banda Aceh, Amirudin, menyerahkan piala bergilir yang mereka rebut pada ajang MTR XXII/2023 kepada Sekretaris Kwarda Aceh untuk diperebutkan kembali tahun ini. (Waspada/Zafrullah)

BANDA ACEH (Waspada): Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, menyampaikan komitmen kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banda Aceh untuk tampil maksimal dengan kafilah terbaik dalam rangka mencapai target mempertahankan gelar juara umum Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) Aceh 2024.

Keyakinan dan optimisme Pj wali kota ini bukan tanpa alasan, mengingat Banda Aceh sudah lima kali berturut meraih Juara Umum dalam MTR Aceh sebelumnya

“Kafilah MTR Banda Aceh akan tampil semaksimal mungkin dengan qari qariah terbaik. Insya Allah, hasil terbaik tentu saja menjadi target kita pada MTR tahun ini,” ujar Amiruddin

Hal itu disampaikan Amiruddin usai menghadiri pembukaan Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) Ke XXIII Aceh 1445 Hijriah- 2024 Masehi di Taman Ratu Safiatuddin, Sabtu (22/3) malam.

Untuk diketahui MTR XXIII Kwarda Aceh 1445 Hijriah kali ini diikuti 655 peserta dari 21 kwarcab seluruh Aceh. Lima cabang diperlombakan pada MTR XXIII di Banda Aceh, adalah cabang Tilawatil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tartil Quran, Fahmil Qur’an dan Tahfid Qur’an. Dan dijadwalkan dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 27 Maret 2024.

Amiruddin yang juga Kamabicab Pramuka Kota Banda Aceh berpesan agar anggota kafilah Banda Aceh untuk tetap bersemangat, tampil lepas, dan tidak terbebani dengan status juara bertahan.

“Kepada anggota kafilah, saya berpesan untuk tetap bersemangat dan tidak terbeban dengan status juara umum. Bismillah, jika kita menampilkan yang terbaik. Insya Allah hasilnya juga yang terbaik,” pesannya.(b03)

  • Bagikan