Netralitas Polsek Grong-grong Pada Pemilu 2024

- Aceh
  • Bagikan
Netralitas Polsek Grong-grong Pada Pemilu 2024
Netralitas Polsek Grong-grong Pada Pemilu 2024

SIGLI (Waspada): Keucik (kepala desa-red) Gampong Paya, Kecamatan Grong-grong, Kabupaten Pidie, Asnawi Umar, Jumat (8/12), mengapresiasi netralitas Polisi, khususnya personel Polsek Grong-grong pada tahapan Pemilu damai 2024.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Kapolsek beserta personelnya yang telah menjaga netralitas dalam tahapan Pemilu Damai 2024” kata Asnawi Umar, pada acara Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Grong-grong di salah satu Warung Kopi di gampong itu, Jumat (8/12) pagi.

Dalam kesempatan itu Asnawi menyampaikan, sedikitpun tidak meragukan netralitas Polri, terutama personel Polsek Grong-grong dalam menjalankan tugasnya membina dan mengayomi masyarakat, terutama pada pelaksanaan Pemilu damai 2024, sehingga Pemilu 2024 akan berlangsung seperti yang diharapkan, yaitu bermartabat, sejuk dan kondusif.

Menurut dia,sikap tegas dan dan netral Polri sangat diharapkan masyarakat, terutama tegas dalam artian penerapan hukum yang adil tanpa pandang bulu terhadap pelanggar atau tindakan kriminal yang dapat mengganggu jalannya pemilu 2024. Netral, karena Polisi harus menjaga keseimbangan dan tidak memihak kepada salah satu Papol atau kandidat. Begitupun Asnawi meminta warganya untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Grong-grong yang kondusif.

Gotong Royong

Pada acara Jumat Curhat itu, Keuchik Gampong Paya,Asnawi Umar juga mengajak warganya untuk melakukan gotong royong membersihkan tali air untuk menghindari genangan air dari luapan sungai pada musim hujan.

Kapolsek Grong-grong Polres Pidie, Ipda Manfarawi SH, dalam kesempatan itu mengajak masyarakat Gampong Paya untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Sekarang, sebut dia, tahapan Pemilihan Umum 2024 sudah berjalan. Ia mengajak seluruh warga Kecamatan Grong-grong untuk wujudkan pemilihan umum yang aman, damai dan sejuk.

Menurut dia pemilu damai bisa terwujud apabila adanya saling menghormati setiap perbedaan yang ada karena beda pilihan bukan berarti harus bermusuhan.

Ipda Manfarawi menuturkan Polsek Grong-grong akan terus melakukan patroli sebagai upaya konkret dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami juga mengimbau serta mengajak dan berharap kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga Harkamtibmas. Khususnya bagi warga Gampong Paya agar sama sama untuk bersedia melaksanakan gotong royong baik di halaman rumah, selokan maupun di tali air sekitar persawahan. Ini penting supaya terhindar dari luapan air hujan” katanya. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *