OKP, Ormas Dan LSM Jangan Jadi Provokator Perusak Proses Pemilu

- Aceh
  • Bagikan
OKP, Ormas Dan LSM Jangan Jadi Provokator Perusak Proses Pemilu
Ketua KNPI Banta Diman saat menjadi narasumber di salah satu acara di Nagan Raya, Sabtu (16/12).(Waspada/Ist)

NAGAN RAYA (Waspada): Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Nagan Raya Banta Diman, M.Si mengajak elemen Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah, TNI-Polri serta Penyelenggara Pemilu guna menciptakan proses demokrasi pemilu yang tertib, aman dan berkualitas di Nagan Raya.

“Jangan jadi provokator perusak suasana proses pemilu damai,” ajak Banta kepada Waspada.id Sabtu (16/12).

Banta menjelaskan, tentang peran konkrit yang bisa dilakukan oleh elemen OKP, Ormas dan LSM seperti mengadakan program sosialisasi pendidikan politik cerdas kepada masyarakat, baik langsung maupun menggunakan media sosial dengan beragam inovasi pesan positif. “Di samping bekerja sama secara sukarela bersama pemerintah, TNI-Polri dan penyelenggara Pemilu di Daerah,” jelasnya.

“Maka mari bersinergi bersama-sama secara suka rela guna mewujudkan pemilu damai tanpa ada keretakan dan gesekan yang beresiko pada perpecahan masyarakat,” tambah Ketua KNPI.

Ia menilai bahwa elemen OKP, Ormas dan LSM sejauh ini cukup berkomitmen bersinergi dengan pemerintah daerah dan terbukti tidak ada yang berbau negatif.

“Saya berdiskusi dan ngopi dengan para ketua atau pengurusnya, semua punya program-program bagus dan mulia, walaupun rata-rata masih belum ada anggaran untuk melaksanakan program organisasi mereka,” tutup Banta Diman.(b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *