Panwaslucam Langsa Barat Rapat Pemantapan Pengawasan PKD Dan PTPS

- Aceh
  • Bagikan
Ketua Panwaslucam Langsa Barat Muhammad Reza S.Sos.I saat Bimbingan Teknis bagi PKD dan PTPS, Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, di Sekretariat Panwaslucam setempat, Sabtu (27/1).Waspada/Munawar
Ketua Panwaslucam Langsa Barat Muhammad Reza S.Sos.I saat Bimbingan Teknis bagi PKD dan PTPS, Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, di Sekretariat Panwaslucam setempat, Sabtu (27/1).Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Sebanyak 13 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan 105 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam wilayah Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa ikuti kegiatan Rapat Pemantapan Pengawasan menjelang Pemilu serentak 2024 dapat mengawal proses pemilihan umum serentak tahun 2024 secara jujur, adil dan demokratis di Sekretariat Panwaslucam setempat, Jalan Sudirman Gampong Matang Seulimeng, Sabtu (27/1).

Ketua Panwaslucam Langsa Barat Muhammad Reza S.Sos.I selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Diklat, Data dan Informasi mengucapkan, terima kasih kepada seluruh Staf Sekretariat yang telah mempersiapkan dan membantu kegiatan. “Rapat Pemantapan Pengawasan Bagi PKD dan PTPS Terkait Pengawasan TPS Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Langsa Barat,” sebutnya.

Lanjutnya, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses berlangsung dari pagi hingga sore hari yang diikuti sebanyak 13 sahabat PKD dan 105 sahabat PTPS dibagi dalam lima sesi pertemuan dari 13 gampong/sesa dalam wilayah Kecamatan Langsa Barat.

Panwaslucam Langsa Barat Rapat Pemantapan Pengawasan PKD Dan PTPS

Adapun kegiatan, rapat Pemantapan Terkait Pengawasan TPS dimulai dari, sahabat pengawas Gampong Matang Seulimeng, Sungai Pauh, Telaga Tujuh, Seuriget, Serambi Indah, Simpang Lhee, Paya Bujok Beuramo, Paya Bujok Teungoh, Lhok Banie, Sungai Pauh Firdaus, Kuala Langsa, Sungai Pauh Pusaka dan terakhir Gampong Sungai Pauh Tanjong.

Muhammad Reza dalam materi, “Bimbingan Teknis Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024.” Pengawas TPS memiliki peran yang sangat vital dalam tahapan pemungutan dan perhitungan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Karenanya, Pengawas Tempat Pemungutan Suara harus dapat memastikan selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan sehingga tidak terjadi pelanggaran ataupun kecurangan.

Ia mengharapkan, kepada PKD dan PTPS agar benar-benar menguasai dan memahami tugas dan kewenangan serta kewajiban sebagai sahabat Pengawas didalam proses pemungutan dan perhitungan suara pada pemilu 2024.

Sehubungan dengan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024. Muhammad Reza meminta, kepada PKD dan PTPS untuk selalu menjaga integritas dan netralitas dalam melakukan tugas pengawasan.

“Bekerjalah sesuai dengan ketentuan yang ada, hal tersebut sudah menjadi tugas dan wewenang para Pengawas Pemilu. Semoga tugas kita juga dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tandas Muhammad Reza. (b24)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *