ACEH BESAR (Waspada.id): Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala Aceh Besar, memberikan respons cepat terhadap adanya keluhan pelanggan.
Buktinya pimpinan dan jajarannya langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan kondisi air di Komplek Cadek Vilage, kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.
Direktur Utama PDAM Tirta Mountala Aceh Besar, Ir Sulaiman, MSi saat ditemui di kantornya kawasan Lambaro, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis, (11/9) mengatakan, pihaknya berterimakasih dan mengapresiasi semua laporan pelanggan, bagi pihaknya ini bagian dari kontrol masyarakat untuk perbaikan pelayanan.
“Saya berterima kasih dan menghargai semua laporan yang masuk dari para pelanggan, tentu ini bagian kontrol dan pengawasan dari masyarakat Aceh Besar perbaikan dan peningkatan pelayanan air bersih bagi warga Aceh Besar,” ujar Dirut PDAM Tirta Mountala serius.
Menurut Sulaiman, merespons laporan dari Putra warga perumahan Village Cadek Kecamatan Baitussalam, pihak PDAM Tirta Mountala telah melakukan inspeksi langsung ke lokasi.
“Kemarin saya sudah inspeksi lapangan ke rumah Putra Village Cadek, kecamatan Baitussalam, guna melihat langsung kualitas air yang sebenarnya. Saya sudah lakukan wawancara dengan tetangganya Bu Endang. Menurut Bu Endang keruh air itu ada, tapi tidak selalu dan saya sudah mengambil bukti sample kondisi kualitas air dirumah saudara Putra,” tuturnya.

Sulaiman juga menyampaikan Kamis pagi tadi pihaknya sudah memerintahkan stafnya untuk melakukan pengecekan dan pengukuran kualitas air yang disuplay ke kawasan Baitussalam.
“Ini kondisi Instalasi pagi hari ini, Kamis (11/9). Petugas piket Munardi dan Hendra, status/jam masuk piket pukul 08:00 Wib. Pompa intake = 2 Pompa distribusi = 2. Tekanan pompa distribusi: 6.2 bar PAC 100kg, kondisi air baku keruh, kondisi air distribusi = bersih Operasional = PLN Ket = aman,” papar Sulaiman.
Dirut PDAM Tirta Mountala Aceh Besar mengakui, mungkin ada kala air keruh yang diduga sisa air dalam pipa dari proses pembersihan bak penampungan, kondisi seperti ini tentu tidak selamanya. “Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua para pelanggan,” pungkasnya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya masyarakat di sebagian kawasan di Kecamatan Baitussalam mengeluhkan terhadap pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala Aceh Besar. Pasalnya, kualitas air yang mengalir ke rumah-rumah warga berwarna keruh sehingga tak layak digunakan. (id65)