Pekerjaan Proyek Jaringan Irigasi P3A Di Agara Diduga Menyimpang Dari Perencanaan Kegiatan

- Aceh
  • Bagikan
Pekerjaan Proyek Jaringan Irigasi P3A Di Agara Diduga Menyimpang Dari Perencanaan Kegiatan

Proyek jaringan irigasi perkumpulan petani pemakai air (P3A) Tahun 2023 di Desa Kuta Bantil Kecamatan Lawe Bulan Aceh Tenggara diduga kuat dikuasai oleh oknum tertentu. pelaksanaan-nya diduga menyimpang dari perencanaan kegiatan. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Pekerjaan proyek jaringan irigasi perkumpulan petani pemakai air (P3A) Tahun 2023 di Desa Kuta Bantil Kecamatan Lawe Bulan Aceh Tenggara (Agara) diduga kuat dikuasai oleh oknum tertentu. pelaksanaan-nya diduga menyimpang dari perencanaan kegiatan.

Dugaan tersebut ditengerai terjadi setelah Waspada. id, melakukan investigasi dilokasi kegiatan dan hasilnya, sangat mengecewakan dan cederung dikerjakan secara asal jadi. Disinyalir pelaksanaan kerja kontruksi bangunan jaringan irigasi P3A desa tersebut tidak sesuai dengan perencanaan-nya. ‘pasalnya pada bagian pasangan batu pondasi irigasi sebagian disandarkan dipohon kelapa tanpa digali pohon tersebut.

Kendati demikian kata sumber yang meminta namanya jangan ditulis kepada Waspada id, di Aceh Tenggara baru baru ini mengatakan, anehnya kegiatan ini tidak ada papan proyek dipasang dilokasi sehingga pekerjaan ini kita tdak tahu sumber dananya dari mana dan aspirasi siapa namun biasa nya dikerjakan atas nama kelompok perkumpulan petani pemakai air (P3A) yang seharusnya menjadi swaklola telah memberikan keterangan mengejutkan.

“Pekerjaan irigasi P3A berkedok swaklola/hanya dijadikan tamen, sumber kuat itu membenarkan hal tersebut, iya dana yang cair tetap melalui Nomor rekening kelompok P3A lalu diberikan kepada oknum tertentu, setelah pekerja meminta upah ketua kelompok hanya menelpon oknum tertentu untuk pembayaran. mulai dari upah pekerja sampai dengan harga material, tinggal dihubungi saja oknum tertentu itu karena dia yang pegang semua dananya. “Tuturnya.

Sebab, oknum tertentu diketahui yang telah mempasilitasi sejumlah kelompok P3A di Aceh Tenggara, Ironisnya, bahkan oknum tertentu itu mengarahkan kepada kelompok untuk melakukan pekerjaan. Bahkan papan informasi kegiatan proyek sampai sekarang ini tidak ada dipasang dilokasi meski pekerjaan telah selesai dikerjakan, masalah hasil nantinya tidak ada kesepakatan mereka, apa bila ada masalah mungkin hanya itu yang mereka dapatkan nanti. “Tutupnya.

Kepala Dinas Perkimtan Aceh Tenggara, Mhd Asbi ST saat dikonfirmasi Waspada. id, melalui WhatsApp, Rabu (24/1) soal proyek jaringan irigasi perkumpulan petani pemakai air (P3A) Tahun 2023 di Desa Tebantil Kecamatan Lawe Bulan Aceh Tenggara (Agara) diduga kuat dikuasai oleh oknum tertentu. pelaksanaan-nya diduga menyimpang dari perencanaan kegiatan, Asbi mengatakan, itu Aspirasi dari balai adinda katanya. (cseh)

  • Bagikan