Pelajari Sejarah Dan Lembaga Pendidikan, Santri Dayah DQA Study Tour Ke Tiga Negara

  • Bagikan
Sebanyak 28 santri kelas 3 SMA Dayah DQA melakukan studi tour ke tiga negara jiran, yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand mulai 14-19 Januari 2024.(Waspada/Ist)
Sebanyak 28 santri kelas 3 SMA Dayah DQA melakukan studi tour ke tiga negara jiran, yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand mulai 14-19 Januari 2024.(Waspada/Ist)

ACEH BESAR (Waspada): Dalam rangka mempelajari sejarah dan lembaga pendidikan, sebanyak 28 santri kelas 3 SMA Dayah Darul Quran Aceh (DQA) melakukan studi tour ke tiga negara jiran, yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand mulai tanggal 14 – 19 Januari 2024.

Kegiatan tersebut didampingi oleh kepala sekolah SMA Darul Quran Aceh, Ustaz Faizal Azifa Aiyub, M.Pd bersama Kepala Pengasuhan Santri, Ustaz Saifullah S.Pd.

“Studi tur tersebut dimulai dari Banda Aceh menuju ke Pulau Pinang, kemudian ke Kuala Lumpur diteruskan ke Singapura. Dari Singapura kembali lagi ke Kuala lumpur dan dilanjutkankan ke Thailand tepat nya di provinsi Hatyai,” kata Ustaz Faizal Azifa Aiyub, Jumat (19/1).

Ustaz Faizal Azifa Aiyub menjelaskan rombongan santri tersebut mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di Malaysia, Singapura dan Thailand, seperti gedung merah Malaka, mesjid Sulthan Singapura dan mesjid jamik Sokhla Thailand.

Selain itu, juga mengunjungi beberapa kampus seperti Universitas Sains Malaysia (USM), University Malaya (UM), Rajabhat University dan Thaksin University. Dan destinasi wisata lainnya.

“Para santri sangat antusias mempelajari berbagai tempat sejarah dan lembaga pendidikan yang berada di tiga negara jiran tersebut. Kegiatan seperti ini merupakan program Dayah dalam memperkenalkan kepada santri tentang wawasan dunia luar, terutama negeri Jiran. Dan kita berharap nantinya ada diantara santri Dayah DQA yang akan melanjutkan studinya ke Malaysia, Thailand dan Singapora,” pungkas Ustaz Faizal Azifa Aiyub.(b02)

  • Bagikan