Pelatihan Peningkatan Kapasitas Wartawan PWI Aceh Selatan Digelar

- Aceh
  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Kerjasama Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Aceh Selatan dengan AntaranNews.com gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Wartawan PWI Kabupaten Aceh Selatan, 2023 di Hotel Saka, Medan Sunggal, (30/10/2023).

Sekretaris Diskominfo Aceh Selatan, Yusmani membuka pelatihan mengapresiasi Pimpinan Redaksi AntaranNews.com Sudirman Hamid, peserta pelatihan dan narasumber, Nurhalim Tanjung, Ahli Pers. 

Sudirman Hamid melaporkan, sebagai media yang baru lahir dan wartawan terbatas menginisiasi agar kualitas rekan-rekan PWI Aceh Selatan dan beberapa wartawan AntaranNews terus meningkat.

Ke depan, pihaknya berharap pihak Diskominfo Aceh Selatan bisa terus berperan dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas wartawan, khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

Menyampaikan materi Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Nurhalim Tanjung pastikan jika wartawan harus faham KEJ. 

Meski hanya 11 pasal, diindikasi 80 person Wartawan Indonesia belum membaca KEJ dan nyaris masih banyak yang melanggar. 

“Kode Etik Jurnalistik merupakan  nurani dan polisinya wartawan”, jelas Nurhalim pastikan jika kode etik menjadi yang teratas, bukan meliput, wawancara, investigasi atau menulis dan lainnya, bahkan keterampilan justru paling bawah. (b17)

  • Bagikan